Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

FT Unud Lepas 56 Calon Wisudawan di Yudisium Ke-154

WIRA USAHA: Fakultas Teknik, Universitas Udayana mengadakan kegiatan meningkatkan jiwa kewirausahaan bagi para calon wisudawan pada periode yudisium ke-154, Rabu, 21 Juni 2023 di Ruang Sidang II Gedung Dekanat Jimbaran.

 

JIMBARAN, Balipolitika.com Fakultas Teknik, Universitas Udayana mengadakan kegiatan meningkatkan jiwa kewirausahaan bagi para calon wisudawan pada periode yudisium ke-154, Rabu, 21 Juni 2023 di Ruang Sidang II Gedung Dekanat Jimbaran.

Acara meningkatkan jiwa kewirausahaan lulusan dan yudisium hari ini bertujuan untuk memberikan pembekalan tentang wawasan kewirausahaan kepada lulusan periode ini dengan mengundang narasumber alumni yaitu Made Bramasta Vikana Putra S.Kom yang berpengalaman di dunia kerja.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan pelepasan lulusan/yudisium Fakultas Teknik Unud yang merupakan siklus akhir dari proses pendidikan formal di Fakultas Teknik Universitas Udayana.

Pada Yudisium ke-154 jumlah lulusan Fakultas Teknik Unud yang dilepas sebanyak 56 orang yang terdiri dari 37 wisudawan laki-laki dan 19 orang wisudawan perempuan dengan predikat kelulusan dengan pujian 15 orang, sangat memuaskan 25 orang, dan memuaskan 16 orang.

Adapun Lulusan Terbaik Fakultas Teknik dari Program Doktor, Magister, dan Sarjana adalah Dr. I Nyoman Suta Widnyana, S.T.,M.T. dari Prodi Doktor Ilmu Teknik, Ni Putu Yunita Laura Vianthi, S.Ars.,M.Ars. dari Prodi Magister Arsitektur, dan Putu Anesti Pita Mahaswari, S.T. dari Prodi Sarjana Teknik Sipil.

Program Studi Sarjana Teknik Industri pada periode ini meluluskan angkatan pertama mahasiswanya. Wakil Dekan I, Prof. Ir. I Nyoman Budiarsa, M.T., Ph.D., IPU. Menyampaikan Selamat kepada Prodi Teknik Industri, seba gai Prodi yang baru sudah mampu menghasilkan lulusan.

Lulusan di Fakultas Teknik Unud sekarang menerapkan atau berorientasi kompetensi alias competency based of education. Artinya, kompetensi dan capaian pembelajaran sebelumnya sudah dikembangkan sehingga sekarang sudah lebih lengkap.

Para lulusan diharapkan dapat memajukan Program Studi dan Fakultas Teknik Unud berupaya menyiapkan tenaga kerja pada bidang yang lebih beragam seperti bidang pengelolaan air dan bidang biomedik.

Lulusan terbaik Sarjana, Putu Anesti Pita Mahaswari, S.T. merasa bangga sudah menjadi bagian dari Fakultas Teknik Universitas Udayana.

“Saya merasa sangat terhormat menjadi salah satu perwakilan dari calon wisudawan. Kami merasa sangat bangga sudah lulus dari salah satu universitas yang ternama, khususnya di Bali, yaitu Universitas Udayana dan juga sudah lulus dengan tepat waktu. Harapan atau pesan kami untuk Fakultas Teknik adalah semoga mampu menjadi wadah pendidikan yang mampu melahirkan generasi muda yang memiliki jiwa enterpreuneur sehingga dapat bersaing di dunia pekerjaan atau dapat menghasilkan lapangan kerja baru untuk masyarakat,” tambahnya. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!