Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Kesehatan

Dinakhodai Prof. Wimpie, FK Unud Gelar National Symposium and Workshop On Anti-Aging Medicine 2023

NASWAAM 2023: NASWAAM 2023 yang diselenggarakan oleh Pusat Studi Anti-Aging Medicine, Fakultas Kedokteran, Universitas Udayana, didukung oleh Program Studi Magister Ilmu Biomedik kekhususan Anti-Aging Medicine, bekerja sama dengan INCAAM, PERKAAMI, dan PERSANDI, kali ini mengambil tema “The Success of Anti-Aging Medicine” yang diselenggarakan di Griya Agung Ballroom, Prime Plaza Hotel, Sanur, Jumat, 10 Februari 2023.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Dua tahun tak tatap muka, tahun ini National Symposium and Workshop on Anti-Aging Medicine (NASWAAM) hadir kembali seperti tahun-tahun sebelumnya.

NASWAAM 2023 yang diselenggarakan oleh Pusat Studi Anti-Aging Medicine, Fakultas Kedokteran, Universitas Udayana, didukung oleh Program Studi Magister Ilmu Biomedik kekhususan Anti-Aging Medicine, bekerja sama dengan INCAAM, PERKAAMI, dan PERSANDI, kali ini mengambil tema “The Success of Anti-Aging Medicine” yang diselenggarakan di Griya Agung Ballroom, Prime Plaza Hotel, Sanur, Jumat, 10 Februari 2023.

Acara ini diselenggarakan untuk menunjukkan bahwa selama ini penerapan anti-aging medicine sukses luar biasa bagi peningkatan kualitas hidup manusia, khususnya di Indonesia.

Peranan dokter dalam menguasai ilmu anti-aging medicine menjadi sangat diperlukan bagi pembangunan kualitas hidup bangsa.

Sebagai pelopor pendidikan pasca sarjana anti-aging medicine yang pertama di dunia, Universitas Udayana dengan bangga mempersembahkan NASWAAM 2023 kepada masyarakat luas, khususnya kepada para dokter sebagai garda depan untuk meningkatkan kualitas hidup bangsa.

Pada acara selama 3 hari ini ditampilkan berbagai topik yang terkait dengan berbagai aspek dalam kehidupan manusia yang harus ditingkatkan agar tetap sehat dan berkualitas.

Diikuti oleh 250 peserta dari seluruh pelosok Indonesia dan beberapa peserta luar Indonesia, seperti Malaysia, Timor Leste, dan Rusia serta melibatkan 25 narasumber yang berkompeten, topik yang disampaikan beragam, antara lain Terapi Sulih Hormon, Penanganan Penuaan Kulit, Pelatihan untuk Kebugaran dan Pencegahan Obesitas, Diet Sehat, Penanganan Disfungsi Seksual, Stem Cell Untuk Anti-Aging Medicine, Pola Hidup Sehat untuk Menjaga Fungsi Otak, dan Pengawasan Kosmetika dan Etika Kedokteran.

Topik-topik ini disampaikan dalam bentuk plenary lecture, symposium, dan workshop. Pada kesempatan ini juga diadakan presentasi makalah bebas untuk memperebutkan Indonesian Award for Anti-Aging Medicine bagi 3 peserta terbaik dan penghargaan bagi 7 pemenang harapan.

Acara NASWAAM 2023 diawali dengan sambutan oleh Dekan FK Unud Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes, Ketua Panitia acara Prof. Dr. dr. Wimpie Pangkahila, Sp.And, K-SAAM., Ketua IDI Bali dr. I Gede Putra Suteja, dan dibuka oleh Rektor Universitas Udayana Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Erg, IPU.

Dalam sambutannya, Prof. Antara memberikan dukungan kepada Fakultas Kedokteran Universitas Udayana untuk terus berkembang dan menjaga kualitas.(bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!