Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Unud Godok SNPMB 2023

TUAN RUMAH: Universitas Udayana (Unud) diberikan kepercayaan oleh Kemdikbudristek RI menjadi tuan rumah penyeleggaraan kegiatan Sosialisasi dan Promosi Transformasi Mekanisme Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) tahun 2023.

 

JIMBARAN, Balipolitika.com– Universitas Udayana (Unud) diberikan kepercayaan oleh Kemdikbudristek RI menjadi tuan rumah penyeleggaraan kegiatan Sosialisasi dan Promosi Transformasi Mekanisme Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) tahun 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Auditorium Widya Sabha Kampus Unud Bukit Jimbaran, Kamis 15 Desember 2022.

Kegiatan yang berlangsung secara hybrid tersebut dihadiri langsung Kepala Pusat Asesmen Pendidikan, Kemdikbudristek, Asrijanty MA.,Ph.D, dan selaku pembicara Ketua Pelaksana Eksekutif SNPMB, Prof Dr Ir Budi Prasetyo Widyobroto, DESS.,DEA.,IPU, serta civitas akademika di lingkungan Unud.

Kegiatan ini diikuti oleh para perwakilan PTN Partisipan dan para Kepala Sekolah SMU/SMK/Sederajat se Bali, serta para siswa baik yang hadir sacara luring maupun daring.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unud, Prof. Dr. Ir. I Gede Rai Maya Temaja MP.,IPU menyampaikan, dari kegiatan ini para peserta sosialisasi akan diberikan pemahaman baru mengenai mekanisme seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun 2023, baik itu untuk pihak PTN selaku penyelenggara, pimpinan instansi terkait, para kepala sekolah SMU/SMK/MA/Sederajat, para siswa dan masyarakat pada umumnya.

“Kami berharap pemaparan yang disampaikan dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman yang menyeluruh tentang pola penerimaan mahasiswa baru tersebut,” ujarnya.

Prof. Rai Temaja menambahkan, merujuk pada Permendikbudristek Nomor 48 Tahun 2022 tentang penerimaan mahasiswa baru, terdapat tiga jalur yaitu Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), dan jalur Seleksi Mandiri.

Kebijakan ini bertujuan untuk menyambungkan transformasi, perubahan-perubahan, dinamika-dinamika yang sudah dikembangkan melalui kebijakan Merdeka Belajar dari pendidikan dasar hingga menengah dengan transformasi yang dilakukan di pendidikan tinggi dengan Kampus Merdeka. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!