Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Turis Spanyol Cek Potensi Wisata di Klungkung

TELUR ANGSA KLUNGKUNG: Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Plt. Kadispar Luh Ketut Citrawati menerima studi banding Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional, Rabu, 9 November 2022. 

 

KLUNGKUNG, Balipolitika.com- Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional menggelar studi banding memboyong sejumlah wisatawang asing asal Spanyol ke Bumi Serombotan Klungkung.

Rombongan diterima Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Plt. Kepala Dinas Pariwisata Luh Ketut Citrawati di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Rabu, 9 November 2022.

Perwakilan Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional, Ayuning menyampaikan studi banding dilakukan untuk mengenal potensi wisata dan otoritas di Kabupaten Klungkung. Adapun peserta yang turut dalam studi banding tersebut berasal dari Spanyol.

“Kami tergabung dalam program Erasmus+,” ungkapnya.

Suwirta mengajak rombongan memahami makna slogan Gema Santi.

Ungkapnya “Gerakan Masyarakat Santun dan Inovatif” menjadi modal Pemkab Klungkung dalam menyejahterakan masyarakatnya.

Kesejahteraan dimaksud salah satunya diwujudkan melalui potensi wisata yang dimilik Kabupaten Klungkung, antara lain obyek wisata Kerta Gosa, Monumen Ida Dewa Agung Jambe, Wayang Klasik Kamasan di Desa Kamasan,, wisata kerajinan gambelan Bali bertempat di Desa Tihingan, wisata alam di Desa Paksebali dan wisata bahari, serta jenis wisata lainnya.

“Kabupaten Klungkung juga terkenal dengan pusat tenun di Bali dan hasil kain tenun tersebut dapat ditemukan di Pasar Seni Klungkung yang sudah banyak didatangi oleh artis maupun pejabat,” terangnya.

Bupati Suwirta menambahkan Pemkab Klungkung melakukan berbagai macam upaya mempromosikan obyek wisata dan UMKM.

Di antaranya melalui festival, Inovasi City Tour, Kole Nusa, dan melibatkan pemangku kepentingan terkait.

“Jangan bilang pernah wisata ke Bali jika belum mengunjungi Nusa Penida,” ujar Bupati Suwirta. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!