Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

FIB Unud Tebar Pesona di SMA Negeri 2 Bangli

JARING SISWA TERBAIK: Penyampaian profil Prodi Sastra Indonesia, Universitas Udayana oleh Dr. I Ketut Sudewa kepada para siswa SMA Negeri 2 Bangli. 

 

KINTAMANI, Balipolitika.comFakultas Ilmu Budaya, Universitas Udayana melaksanakan sosialisasi dan promosi program studi ke SMA Negeri 2 Bangli bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2022.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan Fakultas Ilmu Budaya dalam rangka memperkenalkan berbagai program studi di FIB Unud serta menjaring calon mahasiswa di Bali. 

Rombongan yang dipimpin Dekan FIB Unud, Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M.Hum. beserta jajaran dekanat, dosen prodi, serta tenaga kependidikan disambut antusias oleh civitas SMAN 2 Bangli.

Kepala SMAN 2 Bangli, I Gede Kariawan, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihak sekolah sangat mengapresiasi kegiatan promosi dan sosialisasi ini.

“Kami dari pihak sekolah sangat berterima kasih kepada FIB Unud telah datang dan memberikan informasi tentang berbagai program studi di FIB serta kami juga berharap anak didik kami dapat melanjutkan pendidikannya di FIB Unud sesuai dengan minat dan bakatnya,” ujarnya.

“Saya mewakili lembaga berterima kasih kepada SMAN 2 Bangli karena telah berkenan memfasilitasi kegiatan promosi dan sosialisasi ini. Ke depan, saya berharap FIB Unud dan SMAN 2 Bangli dapat bekerja sama dalam bidang pendidikan,” timpal Dekan FIB Unud, Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M.Hum.

Sosialiasi dan promosi ini diselingi penandatanganan perjanjian kerja sama di bidang pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat antara FIB Unud dengan SMAN 2 Bangli

Ratusan siswa SMAN 2 Bangli antusias mendengarkan informasi terkait Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana.

Dosen dari masing-masing program studi memperkenalkan profil program studi masing-masing, mulai dari kurikulum, beasiswa, fasilitas pendidikan, serta profil alumni.

FIB Unud terdiri atas Program Studi Sastra Indonesia, Program Studi Ilmu Sejarah, Program Studi Sastra Inggris, Program Studi Sastra Jawa Kuna, Program Studi Sastra Bali, Program Studi Antropologi Budaya, Program Studi Sastra Jepang, dan Program Studi Arkeologi. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!