Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Ponglik Doakan Giri Prasta Gubernur Bali 2024-2029

Gus Bota Bupati Badung 

GP GB GO PILKADA 2024: Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pusat Keluarga Suka Duka Baladika Bali I Nyoman Gde “Ponglik” Sudiantara, S.H. saat memberikan sambutan di puncak HUT ke-20 Baladika Bali Angunggah Shanti, Minggu, 5 Mei 2024.

 

BADUNG, Balipolitika.com- Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pusat Keluarga Suka Duka Baladika Bali I Nyoman Gde “Ponglik” Sudiantara, S.H. menegaskan dukungan terhadap sosok I Nyoman Giri Prasta, S.Sos. menyongsong hajatan akbar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Provinsi Bali, Rabu, 27 November 2024. 

Dukungan itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Kongres Advokat Indonesia (DPD KAI) Provinsi Bali di puncak HUT ke-20 Baladika Bali Angunggah Shanti yang berlangsung penuh hikmah di objek wisata Alas Pala Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Minggu, 5 Mei 2024. 

KPU Kabupaten Gianyar KPU Kabupaten Gianyar

Sembari menyampaikan refleksi 20 tahun usia organisasi kemasyarakatan (ormas) Baladika Bali, Ponglik mengungkapkan Bali membutuhkan sosok I Nyoman Giri Prasta.

“Kita pahami sekarang bahwa tahun ini adalah tahun politik. Baladika Bali sudah menampilkan keberhasilan dalam membina organisasi dan membentuk kader-kader, anggota-anggotanya untuk tampil sebagai pemimpin daerah. Pak Nyoman Giri Prasta 2014 (menjabat Bupati Badung, red) sampai sekarang, mudah-mudahan 2024 November ini menjadi orang nomor satu di Bali. Itu (jadi Bupati Badung, red) saya doakan kalau tidak salah waktu saya memberikan sambutan ulang tahun Baladika Bali di Art Center. Itu menjadi kenyataan. Semoga apa yang saya katakan malam ini (Giri Prasta Gubernur Bali, red) juga menjadi sebuah kenyataan,” ungkap Ponglik.      

“Salah satu fungsi daripada organisasi adalah membantu atau membentuk anggota dan kader-kadernya untuk menjadi pemimpin. Pemahaman pemimpin bukan selalu harus dalam wilayah atau teritorial yang luas. Menjadi pemimpin dalam sebuah keluarga juga itu bagian dari sistem pengkaderan dalam sebuah organisasi,” beber Ponglik sebelumnya. 

Dalam acara yang antara lain dihadiri oleh Dewan Pengawas Aliansi Bali Angunggah Shanti I Nyoman Giri Prasta, S.Sos., Ketua Umum DPP Pusat Baladika Angunggah Shanti I Bagus Alit Sucipta, S.H., Ketua Umum DPP Aliansi Angunggah Bali Shanti Anak Agung Ketut Sumawidana, S.H., dan Ketua Umum DPP Laskar Bali Shanti Anak Agung Ketut Suma Widanta, S.H., Ketua Dewan Pembina DPD Pusat Keluarga Suka Duka Baladika Bali I Nyoman Gde “Ponglik” Sudiantara, S.H., Sekretaris Jenderal DPD Keluarga Suka Duka Baladika Bali I Komang Mertajiwa, S.E., dan undangan penting lainnya, Ponglik juga mendoakan Gus Bota mendapatkan tiket untuk maju sebagai Calon Bupati Badung masa bakti 2024-2029. 

“Kita semua di sini saya harap untuk ikut mendoakan setelah proses yang dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan Badung, I Bagus Alit Sucipta muncul sebagai salah satu kandidat mengganti Pak Giri Prasta untuk menjadi Murdaning Jagat Badung. Semoga harapan saya, doa saya pada malam hari ini atau doa kita bersama malam hari ini terkabulkan untuk keberhasilan Ketua Umum Baladika Bali menjadi Bupati Badung,” tandas Ponglik disambut riuh teriakan dan tepuk tangan. 

Lebih lanjut, sang advokat senior menekankan perjuangan I Nyoman Giri Prasta dan I Bagus Alit Sucipta menyongsong Pilkada Serentak 2024 tentunya mengedepankan mekanisme aturan sesuai garis yang ditetapkan PDI Perjuangan. 

“Namun demikian, tetap kita mengedepankan mekanisme-mekanisme yang ada sesuai dengan aturan karena Ketua Umum Baladika Bali adalah bagian dari struktur organisasi DPC PDI Perjuangan Badung. Ini tetap kita hormati, kita jalankan sesuai aturan dengan pola dan teknik bagaimana cara kita berjuang untuk tampil dengan cantik dan damai. Sesuai dengan ucapan Baladika Shanti, I Bagus Alit Sucipta pun harus tampil shanti dan tambah ganteng. Semoga apa yang saya doakan 2024 menjadi kenyataan, ada Pak Giri Prasta menjadi Bupati Badung dan sekarang pun saya mendoakan Beliau untuk bisa menjadi Gubernur Bali,” tegasnya. 

Menarik diketahui, saat Ponglik bertanya langsung kepada ribuan audiens yang memadati objek wisata Alas Pala Sangeh apakah sependapat I Nyoman Giri Prasta naik kelas menjadi Gubernur Bali, semua kompak menjawab setuju. 

“Kemudian juga untuk Ketua Umum Baladika Bali, Bagus Alit Sucipta saya doakan dari lubuk hati saya yang paling dalam untuk menjadi Bupati Badung,” tutup Ponglik sembari mengajak seluruh hadirin yang datang untuk menundukkan kepala mendoakan Giri Prasta mendapatkan rekomendasi sebagai Calon Gubernur Bali di Pilgub Bali 2024 plus Gus Bota menjadi Calon Bupati Badung. (bp/ken)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!