Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Disnaker Buka 3.170 Loker di HUT Gianyar ke-253

PANGKAS PENGANGGURAN: Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Giayar gelar job fair dan bazzar Tenaga Kerja Mandiri (TKM) serangkaian HUT Kota Gianyar ke-253 di Alun-Alun Kota Gianyar, Minggu, 14 April 2024.

 

GIANYAR, Balipolitika.com- Pemerintah Kabupaten Gianyar melalui Dinas Tenaga Kerja melaksanakan job fair dan bazzar Tenaga Kerja Mandiri (TKM) serangkaian HUT Kota Gianyar ke-253 di Alun-Alun Kota Gianyar yang dibuka secara resmi oleh Pj. Bupati Gianyar I Dewa Tagel Wirasa, Minggu, 14 April 2024.

Kadis Tenaga Kerja Gianyar, Ida Ayu Surya Adnyani mengungkapkan Job Fair 2024 serangkaian HUT Kota Gianyar ke-253 ini merupakan job fair kedua setelah tahun lalu juga dilaksanakan bersamaan dengan momen HUT Kota Gianyar.

Job fair atau bursa kerja ini mempertemukan perusahaan atau penyedia tenaga kerja dengan mereka yang membutuhkan pekerjaan atau pencari kerja.

Di tahun 2023 lalu lowongan pekerjaan yang terdaftar sebanyak 1.049; tahun ini meningkat signifikan.

“Ini merupakan ajang yang sangat baik karena tempat ini mempertemukan 26 perusahaan yang ada di Gianyar dengan lowongan pekerjaan sebanyak 3.170,” ucap Dayu Surya.

Ditambahkannya, perusahaan yang ikut dalam job fair sudah didata terlebih dahulu untuk mengetahui kebutuhan pegawai yang diperlukan.

Untuk para pencari kerja, Disnaker Gianyar juga sudah mengumumkan bursa kerja tersebut melalui media milik pemkab maupun media swasta.

“Masih banyak peluang yang kita berikan kepada mereka para pencari kerja. Kita selalu berusaha untuk mengurangi pengangguran dengan menyelenggarakan job fair di setiap tahunnya,” terang Dayu Surya.

Di samping melaksanakan job fair, panitia HUT Kota Gianyar ke-253 juga menghadirkan bazzar TKM yang menghadirkan 11 UMKM binaan Disnaker Gianyar.

Job fair dan bazzar TKM ini memungkinkan para pencari kerja melihat lowongan yang tersedia.

Menariknya, jika merasa cocok dengan lowongan, pencari kerja bisa membawa langsung persyaratannya dan diwawancara di tempat.

“Semoga dengan pelaksanaan job fair kali ini memberikan peluang kerja pada mereka yang belum bekerja. Bekerja untuk diri sendiri, bekerja untuk keluarga, bekerja untuk bangsa,” tandas Dayu Surya. (bp/ken)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!