Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Giri Beri Hibah Haji Pegawai Muslim Pemkab Badung Rp665 Juta

HALAL BIHALAL: Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta saat memberikan sambutan acara Halal Bihalal Forum Komunikasi Pegawai Muslim Pemkab Badung 1445 Hijriyah 2024 di Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung, Minggu, 19 Mei 2024.

 

BADUNG, Balipolitika.com Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri acara halal bihalal Forum Komunikasi Pegawai Muslim Pemkab Badung 1445 Hijriyah atau 2024 Masehi di Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung, Minggu, 19 Mei 2024.

Pada momentum itu, Giri Prasta menyerahkan Hibah Haji 1445 Hijriah tahun 2024 sebesar Rp655.301.500 dan dana prestasi dari kegiatan Kesra sebesar Rp30 juta dalam rangka lomba Qasidah Rebana.

Giri Prasta juga memberikan dukungan secara pribadi kepada kelompok kesenian masyarakat muslim sebesar Rp23 juta.

Giri Prasta mengucapkan terima kasih karena keberhasilan Pemkab Badung dari awal hingga hari ini salah satunya ditopang umat muslim hingga target PHR melampaui batas.

“Apabila semua sudah dapat tercapai yang saya lakukan melaksanakan Rahmatan Lil Alamin yang artinya rahmat bagi seluruh alam, kasih sayang bagi semesta alam,” ujarnya.

Umat muslim, lanjut Giri Prasta dalam keberhasilan pembangunan bersama-sama yang sudah disepakati adalah hubungan antar umat beragama, hubungan antar intern umat beragama yang dijunjung tinggi. Empat pilar kebangsaan ini menjadi pedoman dalam kehidupan bernegara.

“Saya contohkan dalam empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila sila kelima, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia yang artinya semua insan sama dapat dan sama rasa jadi yang beda jangan sesekali kita paksa kan untuk menjadi sama tetapi yang sudah sama jangan kita bedakan,” tutup Giri Prasta.

Ketua Panitia Halal Bihalal H. Warta D Sandy dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Badung dalam Forum Komunikasi Pegawai Muslim Pemkab Badung yang setiap tahunnya menyelenggarakan halal bihalal.

Kegiatan yang diselenggarakan ini sepenuhnya dibiayai dari kas forum dan dibantu sepenuhnya oleh Pemkab Badung melalui Bupati Badung.

“Tentu ini semua semangat dari yang digelorakan oleh Bapak Bupati dalam membina umat. Dalam pelaksanaan halal bihalal dilaksanakan lomba untuk menjaga budaya tradisional muslim terkait kesenian,” ucapnya.

Hadir pula dalam acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Badung I Putu Parwata, Forkopimda Badung, Pengurus FKPM Kabupaten Badung, dan para Muslimat Nahdlatul Ulama Badung. (bp/ken)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!