Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pariwisata

Taman Safari Bali Jadi Tuan Rumah IAAPA APAC Spring Summit 2024 yang Dibuka Sandiaga Uno

MEMBUKA ACARA: Sandiaga Uno Hadir dan Membuka Acara IAAPA APAC Spring Summit 2024 di Taman Safari Bali

 

GIANYAR Balipolitika.com- Taman Safari Bali menjadi lokasi pembukaan IAAPA APAC Spring Summit 2024 pada 7-8 Maret 2024 lalu, yang mengundang para profesional industri atraksi dari seluruh Asia Pasifik untuk berkumpul dan berbagi pengalaman serta wawasan berharga yang terfokus pada atraksi, rekreasi dan operasi berkelanjutan. IAAPA Asia Pasifik (IAAPA APAC) adalah bagian dari International Association of Amusement Park and Attraction (IAAPA) yang berfokus pada wilayah Asia Pasifik. Organisasi ini menghubungkan para profesional industri hiburan dan atraksi di kawasan ini. IAAPA APAC menyelenggarakan berbagai acara yang bertujuan untuk mempromosikan praktik terbaik, inovasi dan kolaborasi di antara para profesional industri termasuk peluang untuk bertukar pengetahuan, mengikuti perkembangan terbaru di industri dan membangun hubungan bisnis yang kuat. Melaui acara ini, IAAPA APAC berupaya meningkatkan standar keselarasan operasional dan keberlanjutan di industri atraksi dan rekreasi, serta memberikan wawsan dan sumber daya yang berharga untuk para anggotanya

Kick-off summit di Taman Safari Bali penuh dengan aktivitas menarik dan yang menjadi spesial adalah pidato sambutan dari Menparekraf RI Sandiaga Uno yang membuka IAAPA APAC Spring Summit 2024. Dalam pidatonya Sandiaga menyampaikan selamat atas keberhasilan penyelenggara IAAPA APAC Spring Summit di Bali, dan menilai pertemuan itu sebagai platform luar biasa untuk bertukar ide dan menjalani kemitraan baru dalam pengembangan industri atraksi dan rekreasi. “Melalui upaya kolaboratif, saya yakin kita dapat membuka potensi penuh industri pariwisata dan ekonomi kreatif untuk penciptaan lapangan kerja, membangun ekosistem yang berkelanjutan menuju Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

Adapun kegiatan ini diisi dengan serangkaian agenda menarik di Taman Safari Bali, mulai dari Coffee Meet and Greet yang memberikan kesempatan kepada peserta untuk saling mengenal dalam suasana yang santai. Dilanjutkan dengan sesi Education Sharing yang menampilkan pembicara terkemuka di anrtaranya Taufik selaku Chairman dari Indonesian Family Recreation Associaton (APAC), kemudian Wiweko Adi Nugroho selaku Chairman of The Art and Culture Destination. Selanjutnya ada Greg Pern, Head of Theme Park and Experience di HB Leisure, serta David Bogdonov selaku Executive Vice President dari APAC Whitewater. Taman Safari Indonesia sendiri diwakili oleh Adrian Cecil selaku CEO Taman Safari Indonesia yang turut berbagi pengetahuan dan pengalamamnya.

Peserta juga mendapatkan kesempatan eksklusif untuk menyaksikan pertunjukan teatrikal bawah air pertama di Indonesia, Varuna, yang diikuti dengan Safari Journey, mengelilingi Taman Safari Bali untuk melihat lebih dekat beragam satwa dalam habitat aslinya. “Kami sangat bangga bisa mnjadi tuan rumah IAAPA APAC Spring Summit tahun ini, yang merupakan kesempatan emas untuk menunjukkan  komitmen kami dalam mendukung indutri atraksi dan pariwisata di Indonesia, sekaligus memperkenakan keindahan alam dan kekayaan budaya Bali kepada para peserta dari berbagaii negara,” ujar Hans Manansang, perwakilan dari Taman Safari Indonesia Group. “Taman Safari Bali berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan industri rekreasi dan pariwisata di Indonesia melali kegiatan ini,” imbuhnya.

Acara ini tidak hanya sebagai ajang pertemuan bagi para pelaku industri atraksi, tapi juga sebagai wadah berbagi ilmu dan inspirasi tentang bagaimana menciptakan pengalaman yang memikat dan berkesan bagi pengunjung. (dp)

 

 

 

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!