Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

SELEBRITIS

Raisa Rilis “The Girl That I Used To Be” Sambil Rayakan International Women’s Day

RILIS SINGLE: Raisa saat Merilis Single “The Girl That I Used To Be” 

 

JAKARTA Balipolitika.com- Bertepatan dengan International Women’s Day pada tanggal 8 Maret lalu, penyanyi cantik Raisa mengajak kita, terutama para perempuan, untuk merayakannya dengan merilis single terbarunya yang berjudul “The Girl That I Used To Be”.

Raisa mempersembahkan lagu ini sebagai ungkapan apresiasi mendalam bagi para perempuan yang telah berhasil melewati masa bertumbuh dari sosok gadis belia menjadi figur wanita dewasa dengan segala macam persoalan yang dihadapinya. “Lagu ini untuk romantisasi, mengingat, dan mengapresiasi perjalanan diri kita, para perempuan sampai bisa di hari ini. It’s okay kalau saat ini mengalami dua perasaan yang bertentangan terhadap diri kita,” ungkap Raisa dalam keterangan yang disampaikannya. “Perasaan yang masih terbawa dari masa lalu dan perasaan di masa sekarang. Jangan sampai ada penyesalan atas hal-hal yang telah kita lalui. Pasti ada proses yang mengantarkan diri kita menjadi lebih baik lagi,” ia melanjutkan. Semakin terasa romantis karena single ini adalah merupakan fase kehidupan yang dilalui oleh Raisa kemudian dituangkan menjadi karya musik.

Di lagu ini, Petra Sihombing, didapuk sebagai produser sekaligus membantu dari segi aransemen. Duo tersebut berhasil membuat lagu ini terasa intim, nyaman, dan menyentuh. “Di lagu ini approach-nya sangat minimalis, hanya gitar dan vokal. Justru kadang menurut gue jauh lebih tricky karena bener-bener stripped down dan kedengeran banget semua detailnya. Tapi dengan lagu yang memang temanya seintim ini, akhirnya aransemen minimalis inilah yang kami rasa bisa fit sama lagunya,” cerita Petra, lebih jauh soal single ini.

Dalam rangka merayakan perilisan lagu ini, Raisa mengajak beberapa perempuan yang menginspirasi para perempuan lain di luar sana dari berbagai banyak latar belakang untuk turut merayakan hari International Women’s Day di The Langham, Jakarta, Kamis, 7 Maret 2024 lalu. Beberapa perempuan yang turut hadir merayakan, di antaranya adalah Rushka Soedibyo, Carline Darjanto, Heny Harus, Ucita Pohan, Hesti Purwadinata, Putri Caya, Sara Robert, Allysa Hawadi, Titan Tyra, Audrey Tapiheru, Indira Diandra, Cantika Abigail, Elwiana Monica, Radhini, Anka dan Abigail dari Rapot.

Momen ini menjadi sesi hangat yang sangat menyentuh dengan sharing moment dan meditasi yang dipandu oleh Nina Nikicio tersebut yang diiringi lagu “The Girl That I Used To Be” yang dirilis oleh label JUNI Records ini. “Aku harap lagu ini bisa bikin para perempuan merasa didengarkan, memudahkan mereka untuk menyampaikan apa yang dirasakan, dan menghilangkan stigma “tidak bersyukur” atau “tidak bahagia dengan kehidupan sekarang,” ungkap Raisa mengenai harapannya bersama single ini.

“The Girl That I Used To Be” sudah bisa didengarkan full hari ini di layanan digital streaming platforms. Music video tersedia di kanal Youtube @raisa6690. (dp)

 

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!