Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Putu Parwata Dukung Pelestarian Kesenian Gender

PARIWISATA BUDAYA: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung Putu Parwata menerima Sada Suara, Griya Sada, Banjar Griya, Desa Ayunan, Kecamatan Abiansemal di ruang kerjanya di bulan Januari 2024. 

 

BADUNG, Balipolitika.com- Berstatus kabupaten terkaya di Provinsi Bali, Kabupaten Badung sadar betul bahwa pariwisata yang menjadi modal utama penggerak perekonomian di Bali ditopang oleh kebudayaan sebagai objeknya. 

Kabupaten Badung memposisikan pariwisata berbasis budaya (cultural tourism) sebagai jenis kegiatan yang memanfaatkan kebudayaan sebagai objek wisata yang dikunjungi oleh wisatawan. 

Di destinasi wisata tersebut, wisatawan akan merasakan dan mempelajari berbagai kebudayaan tertentu. 

Cultural tourism ini dapat dimanfaatkan sebagai objek daya tarik wisatawan yang dapat melestarikan warisan budaya.

Memahami kondisi tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung Putu Parwata menerima Sada Suara, Griya Sada, Banjar Griya, Desa Ayunan, Kecamatan Abiansemal di ruang kerjanya di bulan Januari 2024. 

Putu Parwata mengatakan Sada Suara, Griya Sada, Banjar Griya, Desa Ayunan, Kecamatan Abiansemal memiliki kesadaran untuk melestarikan kesenian khas Bali, khususnya gender.

“Komunitas Sada Suara akan melaksanakan lomba gender dan kami fasilitasi sarana dan prasarananya,” kata Putu Parwata.

Selain itu, dalam kapasitas sebagai Ketua DPRD Badung ia juga memfasilitasi makan dan minum guna menyukseskan pelaksanaan lomba gender tersebut. (ken/bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!