Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Lantik 56 Pejabat dan PNS, Romi Yudianto: Utamakan Profesionalisme dan Integritas

Tekankan Peran Penting Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia

UPACARA PELANTIKAN: Lantik 56 Pejabat dan PNS, Romi Yudianto: Utamakan Profesionalisme dan Integritas

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Romi Yudianto melantik sebanyak 56 (lima puluh enam) orang Pejabat Administrasi, Pejabat Fungsional, dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali, Rabu, 10 Januari 2024.

Romi menegaskan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah ini merupakan wujud kepercayaan dan amanah dari pimpinan kepada para pejabat dan PNS yang baru dilantik untuk mengemban tugas dan tanggung jawab di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

“Sebagai ASN, kita memiliki peran penting dalam mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Oleh karena itu, agar kita senantiasa meningkatkan kompetensi dan kemampuan diri agar dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat”, ucap Romi.

Romi mengatakan bahwa Profesionalisme dan Integritas merupakan salah satu nilai dasar ASN yang harus dipegang teguh dalam menjalankan amanah yang diberikan. Hindari segala bentuk tindakan yang dapat merugikan masyarakat seperti KKN, Gratifikasi maupun Pungli.

Romi juga berpesan agar Upacara Pelantikan pada hari ini tidak menjadi seremonial saja, namun juga dimaknai dengan penuh rasa tanggung jawab dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi yang baru sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan.

Adapun jumlah ASN yang dilantik hari ini diantaranya 31 (tiga puluh satu) orang Pejabat Administrasi, 3 (tiga) orang Pejabat Fungsional diantaranya Penyuluh Hukum Ahli Madya, Penyuluh Hukum Ahli Muda dan Analis SDM Aparatur Ahli Muda serta 22 (dua puluh dua) PNS.(bp/luc)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!