Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Jasa

Dirut Bank BPD Bali Masuk Daftar Top 100 CEO 2023

Nyoman Sudharma Sukses Transformasi Perusahaan

TOP 100 CEO: Sukses Transformasi Perusahaan, Dirut Bank BPD Bali Masuk Daftar Top 100 CEO 2023

 


JAKARTA, Balipolitika.com-
Bank BPD Bali kembali meraih prestasi di kancah nasional. Kali ini, atas kiprahnya sukses dalam memimpin Bank BPD Bali, Direktur Utama Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma SH., MH., masuk dalam daftar Top 100 CEO 2023 menurut majalah Infobank.

Hal ini menjadi salah satu bukti hasil kerja keras pemimpin Bank BPD Bali dalam praktik kepemimpinan yang membuahkan pertumbuhan yang berkelanjutan bagi korporasi yang dipimpin.

Penerimaan penghargaan dilakukan pada acara Infobank Top 100 CEO & The Next 200 Leaders Forum 2023 pada Selasa, 5 Desember 2023 di Hotel Four Seasons Hotel Jakarta. Mewakili Dirut Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma, Made Lestara Widiatmika, SE., MM selaku Direktur Kredit Bank BPD Bali menerima penghargaan prestisius tersebut.

Eko B. Supriyanto, Chairman Infobank Media Group, sekaligus Pemimpin Redaksi Infobank mengatakan pihaknya ingin memberikan penghargaan kepada CEO-CEO yang dianggap berhasil di dalam dunianya, yaitu sektor keuangan dan BUMN.

“Tidak mudah, menyaring dari ribuan orang (CEO), untuk menjadi 100 CEO. Tapi ini harus dilakukan untuk membantu industri. Paling tidak, kalau memilih orang, kita sudah membantu melakukan seleksi. Tujuan besarnya, ini untuk Indonesia yang lebih baik,” katanya.

Dijelaskan, 100 CEO yang menerima penghargaan ini dipilih berdasarkan sejumlah kriteria. Antara lain, kinerja perusahaan yang dipimpin – didasarkan pada hasil rating 2022 versi Infobank; rating bank, rating asuransi, rating multifinance, dan rating BUMN. Kemudian, size dari perusahaan yang dipimpin oleh CEO tersebut.

Selanjutnya, ada juga faktor pencapaian atau prestasi tertentu dari CEO terpilih. Misalnya, keberhasilan kinerja keuangan perusahaan, keberhasilan CEO dalam menciptakan nilai-nilai (values) pada perusahaannya, keberhasilan melakukan transformasi pada perusahaannya, berhasil melakukan turnaround pada perusahaannya, dan berhasil mengatasi krisis pada perusahaannya.

“Kriteria lainnya adalah pengalaman, ketokohan, dan kontribusi dari figur CEO tersebut terhadap industrinya, serta pertimbangan Dewan Redaksi Infobank,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma mengungkapkan segala bentuk prestasi yang diterima didedikasikan kepada para nasabah setia Bank BPD Bali, dukungan pemerintah dan regulator serta kerja keras seluruh insan Bank BPD Bali.

“Setiap prestasi yang dipercayakan ini tentunya akan menjadi motivasi tersendiri untuk terus melakukan pengembangan, baik dari sisi kinerja maupun kontribusi untuk pembangunan ekonomi Bali pada khususnya dan Indonesia pada umumnya,” ungkapnya.

Kedepannya, Bank BPD Bali akan tetap konsisten mengembangkan inovasi guna mempertahankan kenyamanan dan kemudahan nasabah setia Bank BPD Bali yang didasarkan atas kepuasan, keamanan, dan kenyamanan konsumen saat bertransaksi.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Kredit Bank BPD Bali, Made Lestara Widiatmika yang pada saat itu mewakili penerimaan penghargaan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas raihan penghargaan yang diterima.

Ia menekankan bahwa segenap jajaran Bank BPD Bali akan selalu menerapkan inovasi yang konsisten pada teknologi digital, mengingat payment system yang berlandaskan digital adalah inti dari operasi bisnis saat ini.

“Menyikapi fenomena tersebut, Bank BPD Bali telah mengembangkan beberapa produk serta aktivitas terbaru yang diimbagi dengan langkah berupa penguatan permodalan dan penguatan Tata Kelola, Manajemen Risiko dan Kepatuhan (GRC) & Good Corporate Governance (GCG) serta penerapan prinsip – prinsip Perlindungan Konsumen,” terangnya.(bp/luc)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!