Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Kompetisi

Daftar Lolos Seleksi PNS Keluar, Tetap Fokus Hadapi SKB

Romi: Matangkan Diri, Konsisten dan Fokus

SELEKSI: Pengumuman SKD CPNS 2023 KELUAR, Kakanwil Kemenkumham Bali Berpesan Tetap Fokus Hadapi SKB

 


DENPASAR, Balipolitika.com-
Kementerian Hukum dan HAM RI telah mengumumkan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2023 di lingkungannya.

Peserta yang dapat mengikuti tahap selanjutnya, yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), memiliki kode P/L. Kode P/L adalah peserta yang memenuhi nilai ambang batas atau passing grade SKD dan masuk daftar urutan tiga kali formasi.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Romi Yudianto menyebutkan bahwa tes SKB merupakan seleksi lanjutan yang dilakukan oleh peserta CPNS 2023 setelah dinyatakan lolos tes SKD.

“Dalam tes SKB ini peserta akan diseleksi melalui kompetensi bidang yang dimiliki untuk melihat kompetensi kebutuhan jabatan”, ucap Romi.

Adapun tujuan dari tes SKB ini adalah untuk menguji dan mengasah kemampuan serta keterampilan peserta dengan jabatan yang telah dilamarnya.

Romi juga berpesan agar para peserta yang lolos pada tahap selanjutnya untuk menjaga kepercayaan diri dan keseimbangan emosi saat menghadapi tes.

“Dengan mempersiapkan diri secara matang, konsisten, dan fokus, diharapkan peserta dapat menghadapi SKB CPNS 2023 dengan lebih percaya diri dan sukses”, pesan Romi.(bp/luc) 

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!