Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Dua Prodi FTP Unud Kolaborasi Tingkatkan Kemampuan Akademik Mahasiswa

Dua Prodi FTP Unud Gelar Kolaborasi Kuliah Dosen Praktisi Guna Tingkatkan Kemampuan Akademik Mahasiswa

 

DENPASAR Balipolitika.com- Program Studi Teknologi Industri Pertanian dan Program Studi Magister Teknologi Pangan Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana sukses menggelar Kolaborasi Kuliah Dosen Praktisi pada Jumat 17 November 2023 yang bertempat di Aula Perpustakaan, Perpustakaan Pusat Universitas Udayana. Kegiatan ini diikuti oleh Mahasiswa di masing-masing program studi beserta Dosen.

Dosen Praktisi yang dihadirkan pada kesempatan ini yaitu Ni Nyoman Desi Trisna Dewi dari PT. Bali Extract Utama dan Mukhlis Bahrainy selaku CEO Pachira Group Indonesia yang dimoderatori oleh Dosen Program Studi Teknologi Industri Pertanian yaitu Ibu Dr. Ir. Luh Putu Wrasiati, M.P. Kolaborasi kuliah praktisi ini membahas yang berkaitan dengan teknologi tepat guna untuk rekayasa proses bahan alam dan komersialisasinya di dunia industri.

Kolaborasi kuliah dosen praktisi yang telah dilaksanakan berjalan dengan lancar dan mahasiswa sangat antusias dengan kegiatan yang dilaksanakan. Selain itu, melalui kegiatan ini mahasiswa dapat membandingkan teori yang didapatkan di bangku perkuliahan dengan teori aplikatif yang secara langsung diaplikasikan pada Industri. Salah satu perwakilan Dosen Ibu Dr. Ir. Luh Putu Wrasiati, M.P. yang juga merupakan moderator pada kegiatan ini berharap melalui kegiatan ini dapat lebih banyak memberikan gambaran kepada mahasiswa terkait teknologi tepat guna yang digunakan untuk rekayasa proses bahan alam di Industri. (dp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!