Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Otomotif

Astra Motor Bali Terima Kunjungan SMKN 1 Pleret Yogyakarta

Awal Implementasi Link and Match

EDUKASI: Astra Motor Bali menerima 75 siswa dari SMK Negeri 1 Pleret Yogyakarta sebagai bentuk kunjungan industri dalam penerapan implemetasi link and match guna memperluas pengatahuan siswa dalam lingkungan dunia kerja.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Astra Motor Bali menerima 75 siswa dari SMK Negeri 1 Pleret Yogyakarta sebagai bentuk kunjungan industri dalam penerapan implemetasi link and match guna memperluas pengatahuan siswa dalam lingkungan dunia kerja.

Kegiatan yang berlangsung Rabu, 8 November 2023 dilaksanakan dengan mengunjungi showroom dan bengkel di Area Astra Motor Center Denpasar sehingga dari apa yang siswa pelajari di sekolah nanti supaya bisa sinkron dg kurikulum industri.

Siswa yang hadir adalah kelas XII jurusan tehnik sepeda motor dan didampingi guru pengajar yang diterima oleh PIC SHEP (Satu Hati Education Program).

Rangkaian kegiatan kunjungan dimulai dari pengenalan AHASS kemudian informasi peluang kerja bagi siswa SMK yang telah tamat maupun yang ingin berwirausaha serta program youthpreneurship yang dapat dijalankan oleh lulusan SMK dan mengimplementasikan kurikulum TSM Honda.

Dalam sambutan SHEP Manager Astra Motor Bali, Achmad Wahyudi Irmono menyebutkan kunjungan ini sebagai awal implementasi link amd match memberikan informasi tentang cara kerja dan tenaga kerja Perusahaan serta memperluas pengatahuan siswa dalam lingkungan dunia kerja.

“Wujud salah satu program Sinergi Bagi Negeri dalam bidang pendidikan Kami berharap informasi yang kami sampaikan dalam setiap kunjungan industri menginspirasi para siswa untuk terus berinovasi dan bersemangat untuk memajukan industri otomotif,” ungkap Awi

Ucapan terima kasih tersampaikan oleh perwakilan guru pendamping sekolah karena telah diterima dengan baik oleh Astra Motor Bali. Ini merupakan kunjungan kedua setelah tahun ajaran yang lalu.

Siswa yang hadir sangat bersemangat dan semoga memberikan dampak positif yang membuat meningkatnya motivasi siswa.

“Kerja sama ini diharapkan tetap berkesinambungan dan setiap tahun ada banyak manfaat untuk siswa kami yang sekaligus menikmati indahnya Pulau Bali,” tutup Agus. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!