Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

HukumHukum & Kriminal

Perangi Narkoba, Kemenkumham Bali Gelar Audiensi

Perkuat Sinergitas dalam P4GN, Libatkan Kepala BNN Provinsi Bali

PERANGI NARKOBA: Perkuat Sinergitas dalam P4GN, Kakanwil Kemenkumham Bali Laksanakan Audiensi dengan Kepala BNN Provinsi Bali

 

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Dalam rangka menjalin sinergitas dan silaturahmi dengan instansi vertikal, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bali, Romi Yudianto melaksanakan audiensi dengan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali, Brigjen Pol. Dr. R. Nurhadi Yuwono bertempat di Ruangan Kepala BNN Provinsi Bali, Selasa, 7 November 2023.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Divisi Administrasi, Mamur Saputra, dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Putu Murdiana serta turut hadir Kepala Bagian Umum BNN Provinsi Bali, Kepala Tim (Katim) Rehabilitasi dan Katim Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Provinsi Bali.

Dalam kunjungannya, Romi Yudianto yang dilantik sebagai Kakanwil Kemenkumham Bali pada 25 September 2023 lalu itu menyampaikan salam perkenalan sekaligus mengharapkan adanya sinergitas dan kerjasama yang baik dalam akselerasi upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Wilayah Provinsi Bali, khususnya di jajaran Kemenkumham Kantor Wilayah Bali.

“Kami ingin bersilaturahmi dan sekaligus ingin memperkuat koordinasi antar instansi agar dapat menjadi suatu kolaborasi yang kuat, sehingga pelaksanaan dan pengawasan tugas fungsi dalam upaya pencegahan dan pemberantasqn penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dapat terlaksana dengan optimal,” ujar Kakanwil Romi Yudianto.

Menanggapi hal tersebut, Kepala BNNP Bali, Brigjen Pol. Dr. R. Nurhadi Yuwono berterima kasih dan mengapresiasi kunjungan yang dilakukan Kakanwil Kemenkumham Bali beserta jajaran. Nurhadi Yuwono menyebut jika sinergitas antara Kanwil Kemenkumham Bali dan BNNP Bali sudah terjalin dengan sangat baik.

Salah satunya, komitmen, kerja sama serta integrasi dalam P4GN. Adapula pencanangan satuan kerja BERSINAR atau Bersih dari Narkoba yang bekerja sama antara Kanwil Kemenkumham Bali dengan BNNP Bali.

“P4GN merupakan upaya yang terus menerus dilakukan oleh berbagai komponen masyarakat dan Pemerintah serta dunia, usaha untuk mengindahkan masyarakat dari resiko penyalahgunaan adiksi narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya,” terang Kepala BNNP Bali Nurhadi Yuwono.

Melalui audiensi ini diharapkan dapat meningkatkan kerja sama, koordinasi dan kolaborasi serta dapat membawa efek positif bagi pelaksanaan tugas dan fungsi jajaran Kanwil Kemenkumham Bali serta pemberantasan narkotika di wilayah Provinsi Bali.(bp/luc)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!