Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Ekbis

Inspeksi Persiapan Fumigasi 11.000 Ton Cangkang Sawit Menuju Jepang

BANDA ACEH, Balipolitika.com- Dalam upaya menjaga kualitas komoditas ekspor Indonesia, Karantina Aceh melakukan inspeksi persiapan fumigasi untuk pengiriman 11.000 ton cangkang sawit yang akan diekspor ke Jepang melalui Kapal Shinsung Ever, pada Senin 30 Oktober 2023.

Kepala Karantina Aceh Ibrahim mengatakan, fumigasi merupakan salah satu tindakan perlakuan karantina untuk membasmi hama sehingga komoditas yang dilalulintaskan tidak terkontaminasi oleh hama/bakteri dan organisme pengganggu lainnya.

Proses fumigasi ini dilakukan oleh perusahaan fumigator yang telah teregistrasi oleh Badan Karantina Indonesia.

“Dengan mengawasi persiapan fumigasi secara cermat, Karantina Aceh membantu memastikan bahwa komoditas ekspor ini memenuhi persyaratan negara tujuan,” kata Ibrahim.

Tindakan ini juga merupakan bagian dari upaya mendukung pertumbuhan ekspor dan meningkatkan pendapatan dari sektor pertanian dan perkebunan di Aceh, serta membuka potensi keberlanjutkan ekspor di pasar global.

“Karantina Aceh akan terus berperan aktif dalam memastikan kelancaran dan kesuksesan proses ekspor, menjaga kualitas produk, serta memenuhi standar internasional yang ketat,” pungkas Ibrahim. (nik/bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!