Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Giri Prasta: Generasi Muda Badung Jangan Mabuk-Mabukan

Kucurkan Dana Pribadi Rp30 Juta di HUT Ke-49 ST Eka Cita Banjar Undagi

HINDARI NARKOBA: Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta saat menghadiri HUT Sekaa Teruna Eka Cita Banjar Undagi di Wantilan Pura Dalem Desa Adat Mambal, Jumat, 6 Oktober 2023.

 

BADUNG, Balipolitika.com Sekaa Teruna Eka Cita, Banjar Undagi, Desa Adat Mambal, Kecamatan Abiansemal, Badung merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-49.

Hari jadi ini mengambil tema “Samarthana Atisayata” yang bermakna menggali potensi para yowana untuk menemukan keunggulan diri sebagai jalan bhakti dalam melaksanakan swadharma.

Perayaan HUT dihadiri langsung oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta berlangsung di Wantilan Pura Dalem Desa Adat Mambal, Jumat, 6 Oktober 2023.

Turut hadir Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Badung I Made Ponda Wirawan, Kadis Kebudayaan I Gede Eka Sudarwitha, Camat Abiansemal Ida Bagus Putu Mas Arimbawa, dan unsur tripika, Perbekel Desa Mambal, Bendesa Adat Mambal, Ketua Yowana Desa Mambal serta undangan lainnya.

Acara puncak HUT ST Eka Cita ke-49 ditandai dengan pemotongan tumpeng yang langsung dilakukan oleh Bupati Giri Prasta dan diserahkan kepada Ketua ST Eka Cita Putu Astika.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Giri Prasta juga turut menyerahkan bantuan pribadi sebesar Rp30 juta.

Dalam sambutannya Bupati Giri Prasta merasa bangga karena krama Desa Adat Mambal sudah bersatu. Lahir, hidup dan mati di Mambal seperti pepatah yang mengatakan kalau bersatu setengah perjuangan berhasil dan jika tidak bersatu setengah perjuangan gagal.

“Saya memberikan motivasi kepada generasi muda sebagai agen perubahan. Generasi muda harus membawa perubahan yang lebih baik, melek teknologi dan menjadi tuan di rumah sendiri,” tegasnya.

Lebih lanjut Bupati Giri Prasta mengajak generasi milenial atau Sekaa Teruna setempat untuk terus meningkatkan kegiatan-kegiatan yang positif dalam rangka memperkuat rasa kekeluargaan dan persatuan antar generasi muda melalui wadah organisasi sekaa teruna ini, serta mengingatkan agar tidak berbuat yang negatif seperti mabuk-mabukan terlibat narkoba serta kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

Sementara Ketua ST. Eka Cita Banjar Undagi Putu Astika melaporkan bahwa tujuan kegiatan untuk memupuk rasa kebersamaan, keakraban dan solidaritas antar sekaa teruna dan masyarakat.

“Atas nama seluruh krama Banjar Adat Undagi dan Sekaa Teruna ST Eka Cita kami sangat berterima kasih yang setinggi-tingginya karena Bupati Badung yang sudah berkenan hadir dan sudah banyak memberikan bantuan di Desa Adat Mambal khususnya di Banjar Adat Undagi, diantaranya balai banjar yang sekarang dalam tahap pembangunan serta bantuan seperangkat gong,” ungkapnya. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!