Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Sidak, Desa Dangin Puri Kelod Temukan 56 Penduduk Tak Beridentittas

INSPEKSI MENDADAK: Tim Gabungan Desa Dangin Puri Kelod saat sidak penduduk non permanen di rumah kost dan kontrak di wilayah Taman Yangbatu Kangin dan Banjar Yangbatu Kangin.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Tim Gabungan Desa Dangin Puri Kelod yang terdiri atas Sat Pol PP, Babinsa, Babinkamtibmas, dan Linmas ini menggelar Sidak Penduduk Non Permanen yang menyasar Wilayah Banjar Taman Yangbatu dan Banjar Yangbatu Kangin, Selasa, 3 Oktober 2023 malam.

Pelaksanaan kegiatan tersebut sebagai upaya menciptakan tertib administrasi kependudukan, serta keamanan lingkungan.

Beberapa titik menjadi fokus pelaksanaan sidak, yakni rumah kontrakan dan kos-kosan. Di mana, dari giat ini tercatat sebanyak 56 orang belum terdaftar dan belum memiliki Surat Keterangan Penduduk Non Permanen.

Jumlah tersebut diketahui sebanyak 17 orang di wilayah Taman Yangbatu belum memiliki Surat Keterangan Penduduk Non Permanen (SKPNP), terdiri dari 14 KTP luar Bali, dan 3 KTP Bali, serta di wilayah Yangbatu Kangin ditemui 39 orang yang terdiri dari 35 KTP luar Bali, dan 4 KTP Bali.

Perbekel Desa Dangin Puri Klod, I Made Sada menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan mulai 2 hingga 4 Oktober 2023 di wilayah Desa Dangin Puri Klod dengan melibatkan Linmas, Bhabinkamtibmas, Pecalang, hingga Satpol PP Kecamatan Denpasar Timur. Sehingga dapat menciptakan tertib administrasi di wilayah Desa Dangin Puri Kelod.

“Pendataan akan dilaksanakan secara bertahap sehari disatu lokasi, dan selanjutnya akan terus rutin kami lakukan, dengan harapan setiap penduduk non permanen agar tertib melaporkan kepada kelian setempat agar tercipta tertib adminstrasi serta keamanan bersama,” ujar Made Sada.

Salah seorang warga yang dikonfirmasi secara terpisah, Sarifudin mengatakan, pihaknya mendukung terus dilaksanakannya pendataan dan bersama menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan tinggal.

“Semoga dapat terus dikaksanakan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban,” ujarnya. (*/bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!