Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Gaya HidupOtomotif

STARGAZER X, Hadirkan Pengalaman Berkendara Menantang dengan Fitur Super Canggih

COCOK UNTUK PERJALANAN JAUH: Utamakan keamanan dan kenyamanan berkendara, beragam medan menantang dari Solo – Yogyakarta dilewati dengan mudah bersama Hyundai STARGAZER X

 

YOGYAKARTA, Balipolitika.com Masyarakat Indonesia akrab dengan perjalanan jauh seperti road trip dalam menghabiskan waktu bersama keluarga atau menikmati liburan bersama teman.

Maka dari itu, solusi mobilitas terdepan semakin dibutuhkan konsumen di tanah air.

Menjawab kebutuhan tersebut, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan Hyundai STARGAZER X di Indonesia yang menawarkan keandalan, keamanan, dan kenyamanan berkendara, termasuk untuk perjalanan jauh.

Dalam membuktikan performa dan keunggulan dari Hyundai STARGAZER X, HMID menyelenggarakan kegiatan “Media Drive Experience: Unleash the X in You with STARGAZER X” bersama 57 rekan jurnalis untuk menjajal langsung kenyamanan dan keamanan berkendara berkat fitur dan teknologi terkini yang ditawarkan.

Pada hari kedua acara, 1 September 2023, para peserta menempuh perjalanan dengan kondisi jalanan yang beragam dari Solo ke Yogyakarta menggunakan Hyundai STARGAZER X.

Tetap nyaman saat perjalanan jauh dengan hiburan terbaik dan desain yang unggul. Setelah mengawali hari dengan sarapan di Alila Hotel Solo, perjalanan menuju Yogyakarta di mulai.

Di sini, para peserta menghadapi variasi karakteri jalanan yang beragam, seperti ketika melewati Waduk Gajahmungkur yang banyak menyusuri jalur menanjak dan menurun.

Selain itu, tak jarang juga rombongan jurnalis menghadapi ruas jalan berbatu. Kemudian, rekan-rekan media juga melewati jalan baru yang membelah bukit saat melalui pesisir pantai selatan.

Dengan melewati kondisi jalan yang bervariasi, peserta dapat mencoba langsung ketangguhan dari STARGAZER X. Termasuk jalan berbatu yang bisa nyaman dilalui dengan roda 205/50 R17 Diamond-cut Alloy pada STARGAZER X.

Selain itu, STARGAZER X juga memiliki ground clearance tinggi mencapai 200 mm, sehingga kendaraan bisa melaju dengan lebih lincah, mulus, dan stabil di berbagai profil jalanan.

Kondisi jalan yang bergelombang pun sama sekali tak mengganggu para peserta dan tidak mengurangi kenyamanan di dalam kabin, apalagi STARGAZER X juga sudah dibekali fitur Captain Seats yang memastikan penumpang bisa beristirahat dengan nyaman kapan saja.

Walau melalui perjalanan yang cukup panjang, para peserta tetap bisa merasakan kenyamanan berkendara bersama STARGAZER X.

Perjalanan tetap menyenangkan berkat Touch Display Audio 8 inci dengan Wireless Phone Connectivity (Android Auto dan Apple Carplay) yang didukung BOSE Premium sound system dengan 8 speaker*.

Memberikan kemudahan memutar musik dari smartphone dengan kualitas suara terbaik dari speaker BOSE yang membuat perjalanan jadi lebih seru.

Kenyamanan berkendara bersama STARGAZER X juga benar-benar terasa berkat efisiensi konsumsi bahan bakar selama perjalanan berkat Intelligent Variable Transmission (IVT) yang mengoptimalkan kinerja mesin.

Awak media juga bisa meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan pakai mode Eco pada Drive Mode.

Performa STARGAZER X tetap maksimal berkat Smartstream G4FIII 1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC yang mampu menghasilkan tenaga dan torsi maksimal masing-masing 115ps/6.300rpm and 143,8Nm/4.500rpm.

Pengalaman berkendara terbaik dengan berbagai inovasi di Hyundai STARGAZER X. Para peserta diajak untuk menjelajahi keindahan pemandangan tepi pantai selatan di Segara by Inessya sambil menikmati santap siang.

Setelah santap siang, para peserta kembali menempuh perjalanan sejauh 73 km menuju Landasan Pacu Depok untuk menikmati pemandangan sore.

Begitu tiba di Landasan Pacu Depok, rekan-rekan media diajak mengikuti berbagai challenge menarik untuk menikmati pengalaman berkendara yang menyenangkan dari STARGAZER X.

Tantangan pertama adalah Fun Drive Challenge dimana teman-teman jurnalis dapat merasakan kemampuan STARGAZER X dalam bermanuver dengan begitu gesit.

Setelahnya, ada Front Parking Distance Warning Challenge di mana awak media merasakan kemudahan lebih dalam memarkir kendaraan berkat teknologi terkini dari Hyundai SmartSense, seperti Front and Rear Parking Distance Warning (PDW) yang memanfaatkan sensor-sensor presisi dalam melacak objek-objek di sekitar kendaraan.

Tak ketinggalan, para peserta juga menjajal langsung akurasi dari fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS) dalam memastikan keamanan kondisi ban melalui games tebak tekanan ban.

Sehabis santap malam, petualangan hari kedua bersama STARGAZER X ditutup setibanya para peserta di Hotel Tentrem Yogyakarta untuk beristirahat sebelum melanjutkan perhelatan hari terakhir dari rangkaian acara “Media Drive Experience: Unleash the X in You with STARGAZER X”.

Selain menawarkan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman antarkota, PT Hyundai Motors Indonesia memegang komitmen terhadap pengalaman kepemilikan yang worry-free.

Oleh sebab itu, HMID hadir dengan inisiatif after-sales Hyundai Hadir Untukmu yang salah satunya meliputi Hyundai Owner Assurance Program untuk para pengguna Hyundai STARGAZER X dengan berbagai keuntungannya.

New Car Replacement Guarantee. Hyundai menjamin penggantian mobil baru dengan jenis, warna, dan spesifikasi yang sama ketika kendaraan mengalami kerusakan minimal 65 persen. Berlaku hingga 1 tahun setelah kendaraan terkirim.

Resale Value Guarantee. Hyundai menjamin harga jual kendaraan hingga 70 persen dari harga pembelian jika pengguna ingin tukar tambah dengan mobil Hyundai lain dalam 3 tahun kepemilikannya.

Payment Protection Program. Hyundai menjamin pembiayaan dalam periode tenor untuk para pemilik kendaraan yang mengalami kecelakaan. Berlaku khusus untuk pelanggan Hyundai Finance.

Customer Protection Program. Hyundai menjamin biaya medis untuk pengemudi dan pengendara saat kecelakaan. Jaminan ini berlaku untuk maksimal tujuh orang dan biaya hingga Rp100.000.000 per individu, dan berlaku hingga 1 tahun setelah pelanggan menerima mobil.

Tire Protection Program. Hyundai menjamin pengembalian uang untuk ban baru dengan jenis dan ukuran yang sama. Jaminan ini berlaku selama 1 tahun setelah serah terima kendaraan dan diberikan bila roda yang rusak akibat kecelakaan tidak bisa digunakan lagi.

HMID juga menyediakan berbagai layanan after-sales untuk para pengguna STARGAZER X, seperti layanan pelanggan 24 jam melalui Hyundai Call Center, WhatsApp, dan Hyundai Bluelink.

Layanan pelanggan 24 jam ini juga telah terintegrasi dengan layanan darurat 24 jam, seperti Roadside Assistance dan Take Me Home.

Selain itu, HMID juga menyediakan kemudahan akses untuk para pelanggan melalui solusi Mobile Service, Pick Up & Delivery Service, dan Service @myHyundai.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs resmi HMID di www.hyundai.com/id/id atau berbagai kanal media sosial kami yang meliputi Instagram HyundaiMotorIndonesia, Youtube Hyundai Motors Indonesia, Facebook Hyundai Motors Indonesia, dan X @HyundaiMotorID. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!