Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

SISWA SAKURA MENGIKUTI ANBK TAHUN 2023!!

MENARIK – Pada Selasa, 29 Agustus 2023. SMA Negeri 1 Kuta Utara (Sakura) melaksanakan ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer). Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswa kelas 11 bertempat di Lab Komputer Sakura.

 

BADUNG, Balipolitika.com – ANBK merupakan penggantian dari ujian nasional yang bertujuan untuk mengukur tingkat perolehan sekolah untuk menilai sekolah mengenai pemahaman mengenai literasi dan numerasi.

Pemilihan peserta terbagi tiap sekolah terpilih 45 orang sebagai peserta utama dan 5 orang sebagai cadangan. Pemilihan siswa ini langsung dari pusat secara acak dan siswa yang mengikuti ANBK ini hanya kelas 11. Kegiatan ini dilakukan setiap 1 tahun sekali pada bulan Agustus akhir atau September awal.

Pelaksanaan ANBK di Sakura pada tanggal 28-29 Agustus 2023 dengan sebelumnya gladi pada tanggal 21-22 Agustus 2023.  “Kriteria penilain ANBK sendiri langsung dari pusat dan siswa hanya ikut menjawab soal yang diberikan, dihari pertama diberikan contoh soal literasi dan di hari kedua diberikan soal numerasi. Dan nilai itu muncul pada nilai rapot sekolah. ANBK tidak ada sistem susulan dan dilakukan hanya sekali saja,” ucap Ibu Ni Luh Made Suriathi, S.S., M.Pd selaku Waka Kurikulum dan Guru Bahasa Inggris.

Kegiatan ini dilaksanakan di Lab Komputer Sakura, yang dimana terdiri dari 3 sesi, dan disetiap sesi tersebut berjumlah 15 orang.

Pesan dan kesan salah satu siswi yang mengikuti anbk ini, “Perasaan nya kaget karena bisa terpilih mengikuti ANBK ini. Tetapi menurut ku, soal  yang literasi itu enggak  terlalu susah tetapi untuk soal numerasi itu lumayan susah, dan semoga hasilnya memuaskan,” ucap Anjani.

(Sintya, Galang, Anjani, Mayda, Dinda, Cahya, Gina – JCo)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!