Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Sidak Bocor, Kelurahan Sesetan Jaring 1 PKL

Jualan di Atas Trotoar

TERTANGKAP: Seorang Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di bahu jalan dan trotoar sepanjang Jalan Raya Sesetan diamankan, Rabu, 22 Mei 2024.

 

DENPASAR, Balipolitika.com Kelurahan Sesetan, Kecamatan Denpasar Selatan tertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di bahu jalan dan trotoar sepanjang Jalan Raya Sesetan, Rabu, 22 Mei 2024.

Penertiban PKL rutin digelar Kelurahan Sesetan setiap dua minggu sekali dalam upaya menciptakan ketertiban umum.

Penertiban yang melibatkan Satpol PP Kota Denpasar ini dilakukan dengan memberikan imbauan dan teguran kepada PKL yang berjualan menggunakan bahu jalan dan trotoar sepanjang Jalan Raya Sesetan, Kelurahan Sesetan.

“Penertiban ini kami laksanakan sesuai jadwal yang telah kami buat, rutin 2 kali dalam seminggu, yaitu di hari Senin dan Rabu. Penertiban kami laksanakan dengan memberikan imbauan dan teguran kepada PKL yang berjualan di bahu jalan dan trotoar di sepanjang Jalan Raya Sesetan, Kelurahan Sesetan,” ujar
Kepala Kelurahan Sesetan, Putu Wisnu Wardana, S.E., M.M, ditemui disela-sela kegiatan penertiban.

Wisnu Wardana mengaku pada penertiban, Rabu, 22 Mei 2024 hanya satu PKL yang terjaring.

PKL tersebut telah beberapa kali diberi peringatan dan teguran, namun tetap membandel. Oleh karena itu, tindak lanjut dilakukan bersama Satpol PP Kota Denpasar. PKL tersebut telah dipanggil ke kantor Satpol PP pada Senin, 27 Mei 2024 mendatang.

Wisnu Wardana juga menyampaikan penertiban ini merupakan upaya pemerintah kelurahan untuk menciptakan ketertiban dan kenyamanan bagi seluruh pengguna jalan serta menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar.

Di samping itu memberikan imbauan kepada seluruh PKL agar tidak berjualan di bahu jalan dan trotoar, agar tidak mengganggu pengguna jalan yang lain.

Ia berharap seluruh PKL dapat tertib dan mengikuti peraturan daerah yang berlaku di Kota Denpasar mengenai ketertiban umum.

“Imbauan dan harapan kami agar PKL tidak berjualan di bahu jalan dan trotoar agar tidak mengganggu pengguna jalan yang lain serta seluruh PKL tertib dan mengikuti perda yang berlaku di kota Denpasar tentang ketertiban umum,” tambahnya. (bp/ken)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!