Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Pemedek Senang Diangkut Gratis dari Parkir ke Pura Besakih

NYAMAN: I Made Adi Yasa, pemedek Pura Besakih asal Kabupaten Badung

 

KARANGASEM, Balipolitika.com- Pembangunan Fasilitas Kawasan Suci Pura Agung Besakih yang dilaksanakan Gubernur Bali, Wayan Koster betul-betul memberikan manfaat untuk masyarakat Bali.

Rasa nyaman, aman, tertib, hingga kesan bersih dan indah di kawasan suci yang memiliki pesona Gunung Agung ini sangat dirasakan oleh pamedek saat melaksanakan persembahyangan pada Karya Ida Bhatara Turun Kabeh di Pura Agung Besakih.

Bahkan para pemedek dengan sadar mengajak masyarakat yang sembahyang ke Besakih agar mengikuti ajakan Koster dengan tertib dan disiplin menjalankan Surat Edaran Nomor 03 Tahun 2023.

I Made Adi Yasa dari Kabupaten Badung yang memanfaatkan Tempat Parkir Kedungdung (Asti Mandala) terpukau dengan pengelolaan parkir yang sangat bagus, teratur, dan petugas mengatur dengan baik dan rapi.

“Kami selaku pemedek sangat nyaman. Apalagi dari Parkir Kedungdung kami dijemput oleh kendaraan gratis menuju Area Manik Mas. Untuk itu, kami menghaturkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Bali, Wayan Koster yang telah hadir menata kawasan suci ini untuk kepentingan masyarakat Bali,” ujarnya. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!