Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

FKP Unud Hadirkan Special Lecture on Microorganisms Kwansei Gakuin University

TRANSFER ILMU PENGETAHUAN: Special lecture bertajuk ‘Lesson Learned From Microorganisms’ oleh Prof. Fujiwara Shinsuke (KGU, Japan) dan Dr. Pande Sasmita Julyantoro (FKP Unud) yang dimoderatori oleh Dr. Widyastuti Karim (FKP Unud).

 

BADUNG, Balipolitika.com Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP) Universitas Udayana menjalin kerja sama yang cukup lama dengan Kwansei Gakuin University (KGU) (Japan), baik dalam bidang penelitian maupun pendidikan.

Kerja sama tersebut diimplementasikan dalam bentuk pertukaran pelajar dari dan ke negara Jepang dengan menghadirkan kegaiatan yang menunjang pendidikan tinggi. 

Bertempat di Ruang Auditorium, lantai 4, Gedung FKP, pada Kamis, 9 Maret 2023 dilaksanakan special lecture bertajuk ‘Lesson Learned From Microorganisms’ oleh Prof. Fujiwara Shinsuke (KGU, Japan) dan Dr. Pande Sasmita Julyantoro (FKP Unud) yang dimoderatori oleh Dr. Widyastuti Karim (FKP Unud).

Special lecture ini adalah bagian dari kegiatan Marine Biology Short Course yang diselenggrakan sejak awal Maret 2023.

Tidak kurang dari 100 peserta yang terdiri dari lintas Angkatan pada program studi Ilmu Kelautan dan Manajemen Sumberdaya Perairan serta 8 peserta mahasiswa Jepang hadir pada special lecture tersebut. 

Antusiasme peserta sangat tinggi pada event tersebut. Cukup banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada narasumber pada sesi diskusi. FKP Unud sebagai tuan rumah berharap mahasiswa mendapatkan keterpaparan informasi ilmiah dari negara tetangga, sehingga semakin banyaknya sudut pandang yang diterima akan membuka minat peserta untuk mencari ide penelitian terbaru serta memperbesar minat untuk lanjut studi bagi yang ingin mendalami topik tersebut. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!