Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Wakil Dekan Harap Lulusan FMIPA Unud Bergaji Minimal UMR

PENGHASILAN LAYAK: Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan FMIPA UNUD, Dr. Drs. G.K. Gandhiadi, M.T.

 

DENPASAR, Balipolitika.com– Ada yang menarik dan mencuri perhatian dalam pelepasan Wisudawan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Udayana Periode 2022 baru-baru ini di Gedung Agrokomplek Universitas Udayana.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan FMIPA Unud, Dr. Drs. G.K. Gandhiadi, M.T dalam paparannya mengatakan lulusan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam memiliki sejumlah opsi.

Di antaranya bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi atau langsung bekerja.

“Kami laporkan jumlah mahasiswa yang menjadi calon wisudawan adalah 77 mahasiswa. Harapan kami ilmu di sini supaya menjadi bekal untuk adik-adik semua. Harapan kami setelah 6 bulan adik-adik bisa mengisi tracer study, dan supaya adik-adik bisa bekerja dengan gaji minimal UMR. Ini akan menjadi tolak ukur kami, apakah mahasiswa kami bisa bekerja dan terserap dengan baik di masyarakat atau melanjutkan ke jenjang yg lebih baik,” ucap Gandhiadi.

Dekan FMIPA, Dra. Ni Luh Watiniasih, M.Sc., Ph.D berharap apa yang dosen berguna bagi lulusan di masyarakat dan dunia kerja.

“Kesan-kesan yang adik-adik dapatkan di MIPA Unud, atas nama seluruh akademika kami meminta maaf jika ada kesalahan selama perkuliahan. Adik-adik sudah menjadi keluarga Universitas Udayana dan akan tetap menjadi keluarga Universitas Udayana,” ucap Luh Watiniasih.

Sementara itu, lulusan terbaik, Gusti Ayu Made Candra Rini sangat berterima kasih atas dukungan yang didapatkan selama menempuh perkuliahan.

“Kami berterima kasih kepada seluruh akademika FMIPA Unud sudah menjadi wadah untuk kami menuntut ilmu. Terima kasih atas bimbingannya. Kami minta maaf atas kesalahan-kesalahan yang kami lakukan. Rini mengucapkan selamat kepada teman teman semua yang menjadi alumni hari ini. Semoga ilmu yang kita dapat bisa bermanfaat untuk semua masyarakat. Semoga kita bisa mengharumkan nama FMIPA Unud. (bp/https://s.id/BeritaUnudFMIPA)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!