Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Teknologi Terkini

Interconnected Smart Ecosystem Perkuat Wuling Almaz RS di Kelas SUV

CANGGIH: Fasilitas IoV menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui konektivitas internet lewat aplikasi MyWuling+ saat diperagakan di area parkir Harris Hotel & Residences Sunset Road.

 

 

DENPASAR.Balipolitika.com– Banyak SUV anyar yang bertebaran di Indonesia saat ini.

Namun Wuling Almaz RS sepertinya bisa menjadi salah satu pilihan.

Terlebih cukup banyak fitur yang ditawarkan oleh Wuling Almaz yang tidak ada di SUV sejenisnya.

Hal ini terlihat saat Wuling Motors menggelar Wuling Almaz RS Media Experience di Denpasar baru-baru ini.

Melalui aktivitas ini, Wuling mengikutsertakan rekan media regional untuk mengenal lebih jauh The First Leading Intelligent Digital Car, Wuling Almaz RS.

Selain itu kemarin juga diperkenalkan lebih dekat tentang berbagai teknologi di Wuling Almaz RS seperti Advanced Driver Assistance System (ADAS), Internet of Vehicle (IoV), dan Wuling Indonesian Command (WIND), perintah suara pintar berbahasa Indonesia pertama.

“Wuling Almaz RS Media Experience merupakan ajang berbagi pengalaman dari beragam inovasi yang dimiliki oleh Wuling kepada rekan media. Sebagai the first leading intelligent digital car, Wuling Almaz RS dilengkapi beragam inovasi modern,” ujar Media Relations Wuling Motors Brian Gomgom.

“Mulai dari Adaptive Cruise Control dan Traffic Jam Assist yang merupakan bagian dari ADAS, Wuling Remote Control App dengan fasilitas Internet of Vehicle sampai dengan perintah suara berbahasa Indonesia dengan WIND. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat menjawab keingintahuan rekan media mengenai inovasi di Almaz RS,” tambahnya.

Dari data yang diperoleh, penjualan Wuling Almaz RS di Indonesia cukup tinggi sejak diluncurkan pada 2021 lalu.

Hingga kurang satu tahun sampai Juni 2022, penjualan Wuling Almaz mencapai 7.229 unit.

Di Pulau Dewata sendiri, market share sebesar 3 persen dari total penjualan Wuling Almaz di tanah air.

Selain teknologi WIND yang sudah disematkan sejak era Wuling Almaz generasi pertama, Wuling Motors juga menambahkan fitur Internet of Vehicle (IoV) yang menghubungkan pengguna dengan kendaraan via konektivitas internet melalui aplikasi MyWuling+ dan head unit.

IoV sendiri mempunyai berbagai pilihan fungsi yang dapat dikendalikan layaknya remote control via MyWuling+, yakni Vehicle Positioning, Vehicle Remote Control, Geo-Fencing Security, sampai dengan Bluetooth Key.

Sedangkan para pengguna bisa mengakses Online Navigation, Online Music, dan Internet Messaging App pada head unit yang didukung oleh WIND.

Selain itu yang cukup menarik adalah Advanced Driver Assistance System atau ADAS.

ADAS merupakan inovasi yang memberikan kepraktisan dan kenyamanan selama berkendara.

ADAS yang ada di Almaz RS dapat dikelompokkan dalam 4 kategori, yakni Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light dengan total 12 fitur termasuk Adaptive Cruise Control dan Traffic Jam Assist.

Inovasi ini memberi dukungan kewaspadaan kepada pengemudi dalam rangka mengurangi risiko kecelakaan yang saat perjalanan

Untuk sektor performa Almaz RS sendiri, Wuling mempercayakan mesin bensin berkonfigurasi 4 silinder berkapasitas 1.500cc turbocharged yang mampu sanggup memproduksi daya sebanyak 140 HP dan torsi sebesar 250 Nm.

Selain itu, untuk varian yang diniagakan, Almaz RS memiliki dua varian yakni EX dengan opsi 5 seater dan 7 seater serta PRO dengan 7 seater. (lit.bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!