Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Otomotif

Indonesia Negara Pertama di Luar Eropa Helat Vespa World Days

BALI BANGKIT: Kemeriahan Internasional Vespa World Days, 9-12 Juni 2022 

 

 

NUSA DUA.Balipolitika.com– Pertama kali digelar di luar Benoa Eropa, Indonesia menjadi negara Asia pertama yang ditunjuk sebagai tuan rumah Vespa World Days (VWD). Mulai Kamis (9/6) hingga Minggu (12/6), kurang lebih 8.500 pecinta vespa dari 27 negara berkumpul di Pulau Peninsula Kawasan The Nusa Dua, Bali. 500 peserta di antaranya berasal dari luar negeri.

VWD merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh klub vespa sedunia untuk berkumpul dan menjalin persahabatan antar klub vespa di seluruh penjuru dunia.

Masyarakat Indonesia, khususnya Bali patut berbangga karena Indonesia menjadi negara pertama di luar Eropa yang menjadi tuan rumah perhelatan acara vespa terbesar di dunia ini.

Event ini diharapkan dapat menggairahkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali pasca pandemi. Para pecinta vespa dari seluruh penjuru dunia akan berkumpul menikmati keindahan alam Bali setelah mangkir selama dua tahun akibat pandemi. (lit/bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!