Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Peningkatan PAD Tertinggi, Denpasar Raih Penghargaan Nasional

MEDALI LAGI: Wawali Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa terima penghargaan dalam Rakornas Keuangan Daerah Tahun 2022 oleh Deputi Bidang Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan, Kamis, 2 Juni 2022.

 

DENPASAR.Balipolitika.com– Pemkot Denpasar kembali meraih penghargaan tingkat nasional. Kali ini dari Menteri Dalam Negeri menyangkut realisasi peningkatan PAD tertinggi dalam Rakornas Keuangan Daerah Tahun 2022 di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis, 2 Juni 2022.

Dibuka Menteri Dalam Negeri RI, Muhammad Tito Karnavian, dalam Rakornas ini diberikan penghargaan realisasi APBD tahun 2021 kepada sejumlah daerah. Kota Denpasar meraih penghargaan dalam kategori 5 Besar Realisasi Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tertinggi.

Saat menerima penghargaan yang diserahkan oleh Deputi Bidang Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan ini, Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Kepala Bapenda Kota Denpasar, I.GN Eddy Mulya serta Sekretaris BPKAD Kota Denpasar, Wayan Putra Sarjana.

Tito Karnavian dalam sambutannya mengatakan rakornas ini menjadi sangat penting karena keuangan adalah inti dalam suatu instansi ataupun organisasi.

“Pasca pandemi Covid -19 menjadi momentum memulihkan perekonomian atau bahkan meningkatkannya. Terkait juga pembahasan mengenai perkembangan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Selain itu, konsumsi rumah tangga merupakan pondasi penting perekonomian yang berasal dari belanja daerah. Kita harus dorong segera perekonomian agar PAD meningkat melalui sejumlah keunggulan daerah masing-masing. Agar bisa dirapatkan hasil Rakornas ini kepada Gubernur ke pemerintah tingkat II dan Sekda. Penghargaan ini sebagai apresiasi atas kerja keras pemerintah daerah,” ujar Tito Karnavian.

“Ini menjadi bukti bahwa kinerja serta kerja keras Pemerintah Kota Denpasar terkait pengelolaan keuangan daerah mendapat penilaian positif dari pemerintah pusat. Hal ini juga sebagai pelecut kami ke depan untuk meningkatkan kinerja dan meningkatkan atau bahkan melampaui pencapaian ini,” ucap Arya Wibawa. (lit/bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!