Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

PemerintahanPendidikan

Klungkung Education Exhibition 2024 Dibuka

HARDIKNAS 2024: Suasana Klungkung Education Exhibition 2024 bertema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar” 6-8 Mei 2024 di area Alun-Alun Ida Dewa Agung Jambe, Semarapura.

 

SEMARAPURA, Balipolitika.com Asisten III Administrasi Umum, Dewa Gde Darmawan mewakili PJ Bupati Klungkung, I Nyoman Jendrika membuka Klungkung Education Exhibition 2024 di Alun-Alun Dewa Agung Jambe, Senin, 6 Mei 2024.

Turut hadir Bunda Paud Kabupaten Klungkung, Ny. Wiryani Jendrika dan undangan terkait lainya.

Sambutan PJ Bupati Klungkung, I Nyoman Jendrika yang dibacakan Asisten III Administrasi Umum, Dewa Gde Darmawan mengatakan sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tinggginya kepada seluruh insan pendidikan di Kabupaten Klungkung terhadap seluruh capaian pendidikan.

“Apa yang telah dilakukan selama ini tentu sebuah usaha yang tulus dan tak mengenal lelah banyak prestasi yang telah dicapai oleh anak anak maupun pendidik dan tenaga kependidikan kita, baik akademik maupun nonakademik tentu bukan perjuangan yang mudah dan bukan perjuangan yang instan untuk mencapainya. Pada hari ini saya menyakini sepenuhnya melalui Klungkung Education Exhibition 2024 ini, ingin menyampaikan kepada masyarakat berbagai upaya yang telah dilakuan dan sudah barang tentu hasil yang telah kita raih sampai hari ini masih banyak yang harus kita benahi bersama di masa mendatang,” ucapnya.

Diingkatan bersama bahwa pembangunan di bidang pendidikan tidak boleh ada yang terhenti prosesnya harus terus berjalan berkesinambungan bergerak bersama lanjutkan merdeka belajar.

“Seperti tema Hardiknas kita di tahun 2024 ini. Semoga kita diberi kekuatan lahir dan batin untuk terus bergerak bersama mewujudnyatakan apa yan menjadi citacita para tokoh pendidikan kita,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia I Nyoman Sukadana dalam laporanya mengatakan Klungkung Education Exhibition 2024 mengambil tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar” berlangsung selama 3 hari, yaitu 6-8 Mei 2024 dengan mengambil tempat di seluruh area Alun-Alun Ida Dewa Agung Jambe, SMP Negeri 1 Semarapura, SMP Negeri 2 Semarapura, dan SMA Negeri 2 Semarapura dengan menggelar berbagai kegiatan, yaitu Lomba Seni Pelajar siswa SD dan SMP dengan kegiatan melukis, alih aksara latin ke aksara Bali, masatua Bali, mapidarta Basa Bali, dharma wacana, macepat atau sekar alit, makidung atau sekar madya, dan makekawin, lomba baleganjur, parade druband, dan lomba permainan untuk siswa jenjang PAUD, pentas bintang siswa dan guru jenjang PAUD, SD,SMP, SMA/K, pameran hasil pendidikan dari jenjang PAUD dan PNF, jenjang SD, SMP, serta SMA/K. serta gelar kuliner hasil Karya siswa dan UMKM. (bp/ken)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!