Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Adi Arnawa: Jaga Toleransi dan Moderasi Beragama

Buka Puasa Harlah Muslimat Ke-78

BUKA PUASA: Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, I Nyoman Adi Arnawa saat menghadiri acara Buka Puasa Harlah Muslimat ke-78 di Mesjid MT. Al Hikmah 3, Dalung Permai.

 

BADUNG, Balipolitika.com- Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa atas nama Pemerintah Kabupaten Badung sangat senang dan bahagia bisa mengikuti acara malam buka puasa di bulan Ramadan 1445 Hijriah dan berharap selalu diberikan kesehatan dan keselamatan.

“Saya ucapkan terimakasih dan saya bahagia sudah bisa ikut hadir dalam acara Harlah Muslimat ke-78. Tentu atas nama pemerintah saya sangat menyambut baik kegiatan ini. Kepada para Saudara Muslim yang ada di wilayah Badung semoga selalu diberikan kesehatan dan keselamatan. Sekali lagi saya berpesan kepada para muslimat yang sedang menjalani ibadah puasa agar tetap menjaga kesehatan,” ucap Sekda Adi Arnawa saat menghadiri acara Buka Puasa Harlah Muslimat Ke-78 di Mesjid MT Al Hikmah 3, Dalung Permai, Jumat, 29 Maret 2024.

Hal terpenting di dalam memaknai bulan puasa Ramadhan, lanjut Adi Arnawa, agar benar-benar dimaknai dengan sikap saling menjaga toleransi dan moderasi antar beragama dijaga dengan baik.

“Bertepatan dengan bulan suci Ramadan, mari bersama-sama menjaga bangsa ini, dikarenakan bangsa ini terdapat keberagaman agama dan harus dijaga secara bersama-sama,” ujarnya.

Jadikan acara buka puasa sebagai momentum untuk mengevaluasi diri, kontemplasi, merenung, berpikir kembali, apa yang sudah dilakukan selama ini.

“Sebagai daerah pariwisata, kita harus bersama-sama menjaga kerukunan beragama di Kabupaten Badung,“ ajaknya.

Sebagai bentuk dukungan, Sekda Adi Arnawa menyerahkan dana secara pribadi sebesar Rp2 juta yang diterima oleh Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Kuta Utara Hj. Siti Partimah di hadapan para muslimat.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Kabupaten Badung Adhin Choiriah mengucapkan terima kasih kepada Bupati Badung dan Sekda Badung yang sudah selalu mendukung kegiatan-kegiatan Muslimat PC NU Badung.

Dijelaskan kegiatan buka puasa ini dalam rangka Harlah Muslimat Ke-78 Tahun 2024.

“Muslimat Kabupaten Badung, sebagaimana yang telah kami ikrarkan bersama untuk ikut berpartisipasi dalam program-program Pemerintah Kabupaten Badung,“ ucapnya.

Acara ini dihadiri juga oleh Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Kabupaten Badung Haji Mamat Edi, Wakil Ketua MUI Badung Haji Bambang Sumantri, Ketua AL Hikmah 3 Dalung Permai Sri Wardoyo, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Kuta Utara Hj. Siti Partimah, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Kabupaten Badung Adhin Choiriah, Penceramah Ustadz Saifudin serta para muslim setempat. (bp/ken)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!