Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Pangdam Bambang Trisnohadi Silaturahmi ke Puspem Badung

Giri Prasta : Badung Dukung Program Kodam IX Udayana

SINERGI: Bupati I Nyoman Giri Prasta didampingi Sekda Adi Arnawa saat menerima kunjungan silaturahmi Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Bambang Trisnohadi di Puspem Badung, Jumat, 28 Maret 2024.

 

BADUNG, Balipolitika.com- Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyatakan bahwa TNI memiliki tugas, pokok, fungsi dan peran yang sangat strategis dalam menjaga pertahanan dan  keamanan seluruh wilayah Republik Indonesia, bahkan TNI juga disebut sangat diandalkan pada saat situasi luar biasa seperti pandemi Covid-19.

“Atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Badung kami berterima kasih kepada Bapak Pangdam dan jajaran TNI yang sudah melaksanakan tupoksinya sesuai dengan amanat undang-undang, yaitu menciptakan keamanan, kenyamanan, dan stabilitas wilayah, yang menjadi fondasi kuat kami dalam membangun ekonomi dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Giri Prasta didampingi Sekda I Wayan Adi Arnawa saat menerima kunjungan silaturahmi Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Bambang Trisnohadi di Puspem Badung, Jumat, 28 Maret 2024.

Lebih lanjut, Giri Prasta juga menyampaikan momentum pemulihan dan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Badung yang mengalami percepatan signifikan pasca covid terdapat peran TNI di dalamnya.

Untuk itu dirinya menegaskan bahwa Pemkab Badung tegak lurus menjalin sinergitas dengan TNI.

“TNI memiliki peranan penting dalam memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat maupun dalam mendukung pertumbuhan ekonomi. Dengan adanya rasa aman dan nyaman akan mendorong arus investasi di Badung. Peran TNI ini harus kami pahami dan respons dengan sangat baik. Untuk itu kami siap mengalokasikan APBD Badung untuk mendukung program peningkatan kualitas infrastruktur bagi instansi yang memiliki peranan yang begitu penting untuk daerah dan masyarakat Badung,” pungkas Giri Prasta seraya berharap dukungan, sinergi, dan kerja sama antara Pemkab Badung dengan TNI, khususnya jajaran Kodam IX Udayana dapat terus ditingkatkan di masa mendatang.

Sementara itu, Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Bambang Trisnohadi didampingi jajarannya mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bupati Giri Prasta yang menerima kunjungannya.

Selain untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan diri sebagai pejabat Pangdam IX/Udayana yang baru, kunjungan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas serta mempererat hubungan kerja sama yang selama ini telah terjalin dengan sangat baik antara Kodam IX/Udayana dan Pemkab Badung.

“Eratnya sinergitas dan hubungan kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama ini, akan membawa efek positif untuk mengawal dan mengemban tugas mulia, demi terwujudnya Provinsi Bali dan Kabupaten Badung yang aman, damai, dan sejahtera,” ujar Pangdam. (bp/ken)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!