Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Adi Arnawa Hadiri Melaspas Pura Dalem Sukun Sibanggede

PERBAIKAN PELINGGIH: Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa menghadiri upacara MelaspasPelinggih Piasan Ibu dan Pelinggihan Ratu Kangin Pura Dalem Sukun Banjar Badung Desa Sibanggede, Abiansemal, Badung, Rabu, 24 Januari 2024.

 

BADUNG, Balipolitika.com Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri upacara melaspas Pelinggih Piasan Ibu dan Pelinggihan Ratu Kangin, Pura Dalem Sukun, Banjar Badung, Desa Sibanggede, Abiansemal, Rabu, 24 Januari 2024.

Karya yang dipuput oleh pemangku setempat ini dihadiri para pengempon pura.

Pembangunan Pelinggih Piasan Ibu dan Pelinggihan Ratu Kangin Pura Dalem Sukun tersebut menghabiskan dana Rp260 juta lebih yang bersumber dari bantuan dana hibah anggaran perubahan Tahun 2023 APBD Kabupaten Badung.

Sekda Adi Arnawa, seusai melakukan persembahyangan mengatakan merasa bersyukur bisa hadir menyaksikan pelaksanaan kegiatan pemelaspasan Pelinggih Piasan Ibu dan Pelinggihan Ratu Kangin Pura Dalem Sukun tersebut. Dirinya berharap melalui upacara ini semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa selalu memberikan kesehatan dan kerahayuan.

”Melalui upakara pemelaspas ini semoga kita senantiasa dianugerahkan kesehatan dan kerahayuan. Dan ini adalah juga salah satu komitmen Bapak Bupati Nyoman Prasta dalam program kerjanya membantu perbaikan di Pura Dalem Sukun ini,” ujarnya.

Sekda Adi Arnawa juga menyinggung menjelang pemilihan umum yang akan datang dirinya meminta kepada warga agar memegang terus rasa persatuan dan kesatuan.

”Saya berharap jangan lantaran Pemilu nanti kita terpecah belah. Mari sikapi pesta demokrasi ini dengan cerdas dan jangan sampai terpecah belah,” harapnya seraya menambahkan kepada warga yang sudah berhak memilih dan sudah terdaftar agar menggunakan hak pilih dengan baik dan tidak golput.

Sementara itu, Ketut Sucipta pengurus Pura Dalem Sukun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekda Adi Arnawa telah hadir pada acara melaspas tersebut.

Dirinya juga mengatakan bahwa sebagian pelinggih lain perlu dilakukan perbaikan juga.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Sekda telah hadir dan membantu perbaikan Pelinggih Piasan Ibu dan Pelinggihan Ratu Kangin Pura Dalem kami. Untuk selanjutnya kami mohon petunjuk dan bantuannya supaya pelinggih-pelinggih yang lainnya bisa kami perbaiki juga,” harapnya. (ken/bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!