Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

MUSIK

NOAH Resmi Pamit, Hiatus dari Industri Musik

Musica Studio: NOAH Hiatus untuk Sementara Waktu

NOAH Resmi Pamit, Hiatus dari Industri Musik, Musica Studio: NOAH Hiatus untuk Sementara Waktu

 

JAKARTA Balipolitika,com- Grup Band NOAH dengan personel utama Ariel, Lukman dan David, mengumumkan kepergian mereka dari panggung musik Tanah Air sejak awal tahun 2024. Pengumuman bersejarah ini disampaikan melalui akun Instagram NOAH pada Rabu, 3 Januari 2024. Unggahan tersebut memuat berbagai momen NOAH, mulai dari latihan di studio rekaman hingga aksi panggung yang memukau para penggemar. Sebuah video perjalanan NOAH dari tahun 2012 hingga 2023 turut dirangkum dalam unggahan tersebut, diiringi oleh lagu “Terbangun Sendiri”.

Dalam pesan perpisahan yang tertulis, NOAH mengucapkan terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari para penggemar dan apresiasi terhadap karya-karya mereka. Mereka akan merindukan momen-momen indah bersama penggemar dan selalu mengingat setiap dukungan yang diberikan. “Sahabat. Terima kasih untuk segalanya selama ini. Terima kasih atas setiap dukungannya terhadap karya-karya kami, bahkan terhadap setiap individu yang ada di NOAH. Kami akan merindukan setiap apresiasi kalian dan kami akan selalu mengingatnya. Terima kasih banyak untuk label kami, @musicastudios dan Ibu @indrawatiacin Terima kasih selalu mendukung kreativitas kami selama ini. Sehat selalu untuk kalian semua yang menjadi bagian PT. Musica Studios,” tulis akun Instagram NOAH_Site. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada tim manajemen, pemain tambahan, tim produksi, tim kreatif, dan tim dokumentasi yang telah mendukung perjalanan mereka.
Musica Studio selaku label rekaman yang menaungi grup band NOAH, memberi tanggapan terhadap pengumuman hiatus sementara yang disampaikan Ariel, Lukman dan David. Band Noah vakum atau hiatus untuk sementara waktu saja. Dalam keterangan resmi yang diberikan kepada media pada Kamis, 4 Januari 2024, Media Relations Musica Studios, Gangsar Prawiramulia, menyatakan bahwa NOAH membutuhkan waktu istirahat sebagai bentuk penyegaran kreativitas setelah 20 tahun berkarya. Gangsar mengakui bahwa Ariel dan rekan-rekannya menyatakan hiatus sementara dari dunia musik Indonesia untuk menyegarkan semangat mereka dalam berkarya. “Perjalanan mereka cukup panjang, dari Peterpan hingga Noah, dan mereka ingin istirahat sejak lama. Setelah istirahat, mereka berharap dapat kembali menyuguhkan karya yang lebih baik dari sebelumnya,” tambahnya. Gangsar menegaskan bahwa komunikasi dengan manajemen dan personel NOAH akan tetap berjalan meskipun mereka sedang dalam masa istirahat. “Sejauh ini, komunikasi antara pihak manajemen dan masing-masing personel tetap baik dan masih terus berlangsung, dan ini yang akan tetap kita pertahankan bila nantinya mereka hiatus,” tegasnya. (dp)

 

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!