Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Peristiwa

Aduh, Remaja Uzbekistan Terseret Arus Pantai Kuta

Korban Berinisial B, Merupakan laki-laki Usia 14 tahun

ADUH: Seorang WNA Terseret Arus Pantai Kuta

 

KUTA, Balipolitika.com- Dua wisatawan asing terseret arus di Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Kamis 4 Januari 2024 siang. Satu korban berhasil selamat, sementara seorang lainnya masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) memperoleh informasi dari Candra Tambunan pada pukul 14.35 Wita. Menurut laporan yang diterima, waktu kejadian sekitar pukul 13.15 Wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, I Nyoman Sidakarya, S.H. berkata, “Diketahui identitas korban berinisial B, merupakan laki-laki, usia 14 tahun, dan kewarganegaraan Uzbekistan. Sebanyak 13 personil diberangkatkan menuju lokasi dan tim dibagi menjadi 2 SRU, yakni pencarian di laut serta personil lainnya berkoordinasi dengan instansi terkait.”

SRU laut bergerak dari Pantai Kelan menggunakan 2 unit jetski dan 1 unit rubber boat.

Selain Alut laut, upaya pencarian dibantu dengan drone thermal dan alat deteksi bawah permukaan air (Aqua Eye).

Sampai dengan saat ini tim SAR gabungan dari Basarnas dan Balawista yang menurunkan 1 unit rubber boat dan 2 surf board masih melakukan pencarian. (bp/luc)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!