Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

DaerahPemerintahan

Ketua Ikawangi Baru, Jaga Sinergi dan Kerukunan Umat

Walikota Denpasar Hadiri Pelantikan Ketua Ikawangi Denpasar

PELANTIKAN KETUA: Walikota Denpasar Hadiri Pelantikan Ketua Ikawangi Denpasar  Jadikan Momentum Menjaga Sinergitas Dan Kerukunan Umat Beragama

 


DENPASAR, Balipolitika.com-
Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara hadiri pelantikan pengurus Cabang Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) Dewata Bali Kota Denpasar periode 2023-2027 yang digelar di Mahendra Kuliner Center, Minggu, 17 Desember 2023.

Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus dan anggota Ikawangi Dewata Bali Kota Denpasar.

Dengan pelantikan ini, diharapkan dapat menjadi wadah dialog para pemuda, pemuka agama, tokoh masyarakat dan menjadi media dalam menampung aspirasi warga Banyuwangi serta menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Kesempatan yang baik ini menjadi bukti sinergitas yang terjalin dengan baik antara Pemkot dan Ikawangi, sehingga kedepannya Ikawangi Denpasar dan Pemkot Denpasar bisa terus berkolaborasi,” ujarnya.

Lebih lanjut Jaya Negara mengatakan pelantikan pengurus cabang Ikawangi Denpasar merupakan momentum yang sangat tepat dalam upaya merumuskan program dan kegiatan yang berkaitan dengan berbagai problematika yang dihadapi, sehingga dapat dipedomani.

“Kemampuan untuk membangun komunikasi efektif dengan masyarakat maupun Pemerintah Daerah. Sehingga semua program yang dijalankan organisasi ini dapat disinergikan dengan kebijakan pemerintah sesuai dengan implementasi ajaran agama selaras dengan prakteknya, ” ujarnya.

Ketua Ikawangi Dewata Bali Kota Denpasar yang terpilih, Didik Sutiawan mengatakan akan menjalankan visi misi organisasi serta memupuk spirit Ikawangi Denpasar yakni menjadikan organisasi terdepan dalam merajut kebhinekaan.

Dengan mengusung tema menjalankan solidaritas organisasi guna menumbuhkan semangat baru untuk bersama lebih maju.

“Kami berharap dapat menjalankan amanah organisasi dengan sebaik baiknya, memperkuat kerukunan umat beragama dan semoga perjuangan dan pengabdian ini penuh berkah,” ujarnya.

Sementara Ketua Ikawangi Dewata Bali, Agustinus Wijaya mengatakan Ikawangi akan selalu menjadi organisasi terdepan dalam kebhinekaan dan merajut kebhinekaan.

Selain itu Ikawangi juga akan terus bersinergi dengan pemerintah di bidang lainnya seperti Ekonomi dan Budaya.

“Pemkot Denpasar dalam beberapa kesempatan telah memberikan Ikawangi panggung untuk memperkenalkan budaya yang kami miliki,” ungkapnya.(bp/luc)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!