Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

DaerahPemerintahan

Ukur Bugar Jasmani dan Fisik, Seleksi SKB Kesamaptaan Digelar

Kemenhumkan Bali Didukung Brimop Polda Bali

SELEKSI SKB: Ukur Tingkat Kebugaran Jasmani dan Kemampuan Fisik Calon CPNS, Kanwil Kemenkumham Bali Selenggarakan Seleksi SKB Kesamaptaan

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Penyelenggaraan Seleksi Komptensi Bidang (SKB) Kesamaptaan merupakan tahap seleksi lanjutan dari Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) melaui CAT yang telah dilaksanakan tanggal 9 – 13 November 2023 di Hotel Werdhapura Sanur dan telah diumumkan hasilnya pada tanggal 22 November 2023 lalu.

SKB Kesamaptaan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali dilaksanakan tanggal 10 Desember 2023 bertempat di Lapangan Iptu S. Soetardjo, Mako Brimob Polda Bali dengan diikuti oleh sebanyak 36 orang peserta yang terdiri dari 30 orang peserta laki-laki dan 6 orang peserta wanita.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi Mamur Saputra mengucapkan terimakasih kepada Komandan Satuan Brimob Polda Bali yang telah membantu pelaksanaan seleksi SKB tersebut.

“Kami sangat berterimakasih kepada Komandan Satuan Brimob Polda Bali beserta jajaran karena telah membantu Kanwil Kemenkumham Bali mulai tahap persiapan, pelaksanaan, dan pasca seleksi. Semoga sinergi yang telah dibangun dapat dipertahankan dan ditingkatkan.” ucap Mamur, Minggu, 10 Desember 2023.

Pada pelaksanaan SKB Kesamaptaan kali ini terdapat 3 orang peserta yang tidak hadir mengikuti seleksi. Ketiga orang ini tersebut terdiri dari 2 orang laki-laki dan 1 orang wanita.

Dengan tidak hadirnya dalam seleksi SKB Kesamaptaan ini maka ketiganya otomatis dinyatakan tidak lulus dan tidak dapat melanjutkan ke seleksi selanjutnya.

Penilaian SKB Kesamaptaan dilakukan dengan sistem gugur. Peserta yang dinyatakan lulus adalah peserta yang memenuhi nilai ambang batas yang telah ditetapkan.

Seleksi ini bertujuan untuk mengukur tingkat kebugaran jasmani dan kemampuan fisik calon CPNS. Dalam seleksi ini para peserta akan diuji kemampuannya dengan lari selama 12 menit, pull-up, sit-up, push-up, dan yang terakhir shuttle run.

Pelaksanaan SKB Kesamaptaan ini turut dihadiri oleh Kepala Bagian Umum Ida Ayu Susanti, Kepala Seksi Kesehatan dan Jasmani Brimob Polda Bali, Tim Pendamping dari Sekretariat Jenderal Kemenkumham, Tim Pendamping dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham, serta Panitia Pelaksana Seleksi.(bp/luc) 

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!