Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

DaerahPemerintahan

Giri Prasta Bagi-Bagi 210 Motor Listrik se-Badung

Apel Peringatan HUT Ke-14 Ibukota Mangupura

BARES: Bupati Giri Prasta Secara Simbolis Menyerahkan Kendaraan Motor Listrik kepada 210 Pekaseh/Kelihan Subak se-Badung Saat Apel HUT Ibukota Mangupura di Lapangan Puspem Badung, Kamis, 16 November 2023.

 

 

MANGUPURA, Balipolitika.com- Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri peringatan apel HUT Ke-14 Ibukota Kabupaten Badung Mangupura, bertempat di Lapangan Puspem Badung, Mangupraja Mandala, Kamis, 16 November 2023.

Apel HUT Ibukota Mangupura dipimpin langsung oleh Pj. Gubernur Bali Irjen (Purn) Sang Made Mahendra Jaya selaku Inspektur upacara dan turut dihadiri oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Sekda I Wayan Adi Arnawa, Forkopimda Badung, jajaran Mantan Bupati Badung I Gusti Bagus Alit Putra, Anak Agung Ngurah Oka Ratmadi, I Made Sudiana, Kepala OPD di lingkup Pemda Badung, Camat se-Badung serta para peserta apel.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Giri Prasta secara simbolis menyerahkan kendaraan motor listrik kepada 210 Pekaseh/Kelihan Subak se-Badung.

Pj. Gubernur Bali Irjen. (Purn) Sang Made Mahendra dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Provinsi Bali memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang telah berhasil membangun dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat Badung sesuai dengan tema yang diangkat “Hanasta Adiguna” Badung Kuat dan Unggul, sangat sesuai dengan perkembangan dan kondisi Badung sebagai poros pariwisata Bali, dengan laju pendapatan daerah tertinggi di Bali dan demikian halnya dengan penanganan stunting, penanganan kemiskinan ekstrim termasuk dengan kategori sangat baik.

Pemerintah Kabupaten Badung juga mempunyai banyak prestasi dan berperan memberikan bantuan dana BKK kepada seluruh Kabupaten/Kota di Bali guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bali.

“Suksesnya pembangunan di Badung tidak lepas dari adanya perencanaan yang baik dan semangat kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan serta terjalinnya hubungan yang baik antara Pemerintah Kabupaten Badung dengan berbagai stakeholder, Forkopimda, masyarakat dan berbagai pihak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, semoga kedepan Pemerintah Kabupaten Badung dapat terus mempertahankan dan meningkatkan program-program yang yang dapat menumbuhkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Bali khususnya masyarakat Badung. Saya mengucapkan selamat ulang tahun untuk ibukota Mangupura yang Ke-14 semoga peringatan hari jadi ini dapat dijadikan momentum untuk mewujudkan Badung yang semakin kuat dan unggul,” ujarnya.

Ditemui seusai apel Bupati Giri Prasta mengatakan bahwa hari ini merupakan puncak daripada hari ulang tahun Ibukota Badung Mangupura yang ke-14 dengan mengangkat tema “Hanasta Adiguna” yang bermakna Badung kuat dan unggul.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pj. Gubernur Bali karena Beliau sudah berkenan untuk menjadi Inspektur dalam upacara ini sehingga memberikan sebuah motivasi kepada dirinya sebagai Bupati secara pribadi dan perangkat daerah Badung serta masyarakat Kabupaten Badung akan merasa bangga.

Selanjutnya terkait dengan puncak acara ini sudah berjalan beberapa acara diantaranya ada pesta rakyat, festival budaya, UMKM dan banyak lagi acara lainnya sesuai prinsip Badung boleh maju tetapi dengan kemajuan Badung jangan sampai menggerus akar adat dan budaya kita.

“Puncak HUT ini sekaligus akan melaunching semua desa yang ada di Kabupaten Badung berkenaan dengan aplikasi Siskeudes Online (Sistem Keuangan Desa) yang terintegrasi dengan pihak manapun karena ini merupakan langkah konkret yang kita lakukan kaitannya dengan capaian-capaian kita menurunkan kemiskinan, melakukan pemerataan ekonomi yang berkeadilan berlandaskan dengan bekerja keras, bekerja ikhlas, bekerja cerdas dan bekerja tuntas. Semua yang kita lakukan ini muaranya adalah bagaimana masyarakat bisa menjadi sejahtera dan bahagia serta semoga ini bisa dijadikan role model dan faedah yang baik sehingga kedepan ini akan lebih bagus lagi untuk terus meningkatkan kebahagiaan masyarakat Badung,” tutupnya.(bp/luc)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!