Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

FIB Unud Terima Kunjungan Institut Kebudayaan Italia

FIB Unud Terima Kunjungan Institut Kebudayaan Italia

 

DENPASAR Balipolitika.com- Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana (FIB Unud) menerima kunjungan dari Institut Kebudayaan Italia (Italian Cultural Institute) pada Selasa, 14 November 2023. Kunjungan diterima di Ruang Dekan, Kampus FIB Unud, Jalan Pulau Nias Nomor 13 Denpasar.

Kunjungan dari Maria Battaglia, Direktur Institut Kebudayaan Italia, diterima langsung oleh Dekan FIB Unud, Bapak I Nyoman Aryawibawa, S.S., M.A., Ph.D., yang didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan FIB Unud, Dr. I Gde Oeinada, S.S., M.Hum., dan Koordinator Unit Pengelola Informasi dan Kerja Sama FIB Unud, Ibu Novita Mulyana, S.S., M.Hum.

Dalam pertemuan tersebut, Maria Battaglia, mengutarakan tujuannya datang ke FIB Unud yakni menjajaki potensi implementasi kerja sama antara FIB Unud dengan Instutut Kebudayaan Italia, mengingat sudah ada Nota Kesepahaman antara Unud dan instansi yang dipimpinnya.

Salah satu bentuk implementasi kerja sama yang ditawarkan adalah pengembangan mata kuliah bahasa Italia di FIB Unud. Pada kesempatan tersebut Ibu Maria Battaglia juga menjelaskan kemungkinan bentuk kolaborasi pengembangan mata kuliah bahasa Italia ini. Beliau menekankan bahwa Institut Kebudayaan Italian dan Pemerintah Italia akan mendukung penuh pelaksanaan rencana kerja sama ini termasuk opsi menyediakan tenaga pengajar dari Italia langsung.

Dekan FIB Unud, Aryawibawa, Ph.D., menyambut baik usulan kerja sama yang dipaparkan pihak Institut Kebudayaan Italia. Beliau menyatakan bahwa akan membahas usulan kerja sama ini lebih lanjut di FIB Unud. (dp/Unud.ac.id)

 

 

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!