Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

DaerahPemerintahan

Arya Wibawa Kukuhkan Sabha Upadesa Denpasar 2023-2028

Wahana Sinergi dan Kolaborasi Perangkat Desa Dukung Pembangunan

PENGUKUHAN: Arya Wibawa Kukuhkan Sabha Upadesa Kota Denpasar Periode 2023-2028. Jadi Wahana Sinergi dan Kolaborasi Perbekel/Lurah, Desa Adat, Bendega dan Pekaseh Dukung Pembangunan

 

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa mewakili Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengukuhkan secara resmi Sabha Upadesa Kota Denpasar Periode Tahun 2023-2028 yang di tandai dengan penyematan pin di Grand Santhi Hotel, Minggu, 12 November 2023.

Dimana, I Wayan Butuantara dikukuhkan sebagai Ketua Sabha Upadesa Kota Denpasar Periode Tahum 2023-2028. Sedangkan Wakil Ketua diisi oleh AA Ketut Wirya dari unsur Bendesa Adat, I Gede Wijaya Saputra dari unsur Perbekel/Lurah, I Wayan Jelantik dari unsur Pekaseh/Pangliman dan I Nyoman Dana Atmaja dari unsur Bendega/Nelayan.

Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat ditemui disela-sela acara mengatakan, Sabha Upadesa merupakan forum komunikasi yang bertugas melakukan sinkronisasi, koordinasi dan fasilitasi terhadap potensi dan dinamika sosial antara Desa Adat, Desa/Kelurahan, Subak dan Bendega/Nelayan di wilayah Kota Denpasar.

Keberadaan Sabha Upadesa Kota Denpasar harus terus digerakan guna membangun sinergitas lintas sektor antar pemangku kepentingan.

Dalam kesempatan tersebut Arya Wibawa menekankan agar Sabha Upadesa terus bergerak sebagai wadah sinergi dan kolaborasi untuk mewujudkan kemajuan Kota Denpasar.

Hal ini utamanya dalam mewujudkan pembangunan sosial, ekonomi dan menjaga kerukunan umat di masyarakat. Sehingga diharapkan mampu memberikan kemanfaatan optimal bagi kemajuan semua sektor secara beriringan.

“Harapan saya pada pengurus semuanya, agar acara ini menjadi cambuk untuk meningkatkan kinerja sesuai tupoksi masing-masing di dalam melaksanakan aktifitas di Kota Denpasar. Loyalitas dan tanggungjawab dalam sebuah organisasi menjadi hal yang paling penting guna mewujudkan Denpasar Maju,” ujarnya

“Mudah-mudahan dengan pelaksanaan acara pelantikan ini, bisa sebagai tuntunan membuat keamanan, kenyamanan dan ketentraman disaat tahun politik dewasa ini, dan juga sebagai sarana meningkatkan aktifitas dan kreatifitas, guna, gina, pragina dan guna kaya,” imbuhnya

Sementara Kadis Kebudayaan Kota Denpasar, Raka Purwantara mengatakan Sabha Upadesa Kota Denpasar merupakan suatu organisasi Pemerintah dan Adat (lembaga lintas sektoral) yang saat ini sudah berjalan di Kecamatan dan kedepanya selalu bisa bersinergi dengan desa adat maupun dinas.

“Oleh sebab itu menjadi tanggung jawab kita sebagai warga masyarakat Denpasar, untuk menjaga ketentraman di Kota Denpasar dan semoga pelaksanaan acara ini berjalan dengan baik sebagaimana harapan dan tujuan yang ingin dicapai”, imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Sabha Upadesa Kota Denpasar Periode Tahun 2023-2028, I Wayan Butuantara mengaku siap membangun sinergitas lintas sektor dalam mendukung program prioritas Pemkot Denpasar.

Hal ini utamanya dalam bidang sosial, budaya, dan kemasyarakatan.

“Tentu kami siap dan mohon dukungan untuk biaa bertugas dengan baik, dan tentunya bisa membangun sinergitas guna memberikan kemanfaatan bagi masyarakat, baik itu Desa Adat, Perbekel/Lurah, Pekaseh/Pangliman dan Bendega/Nelayan,” ujarnya.(bp/luc)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!