Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

DaerahPemerintahan

Suwirta Gelorakan Junjung Tinggi Sportivitas

Buka LKBB Bupati Cup VIII 2023

LKBB: Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta membuka Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Bupati Cup VIII 2023 Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Klungkung di GOR Swecapura Gelgel, Klungkung, Sabtu, 28 Oktober 2023.

 

SEMARAPURA, Balipolitika.com- Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta membuka Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Bupati Cup VIII 2023 Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Klungkung di GOR Swecapura Gelgel, Klungkung, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Klungkung ini mengusung tema “GNI ABITHAH” yang enggambarkan keberanian dalam semangat kepemudaan bagaikan api sebagai wujud kontribusinya dalam penegakan pancasila dan bela negara melalul pelaksanaan Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Bupati Cup Vill 2023 Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Klungkung.

Bupati Suwirta dalam sambutanya mengapresiasi Purna Paskibra sudah menyelanggarakan LKBB setiap tahunnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada generasi muda yang telah mempersiapkan dengan baik kegiatan lomba ini.

Suwirta berharap para peserta tetap semangat mengikuti kegiatan lomba ini dengan sebaik-baiknya dan menjunjung sportivitas.

“Nantinya setelah kegiatan LKBB ini selesai bisa melahirkan generasi muda yang berbakat dalam keterampilan baris berbaris,” pinta Bupati Suwirta

Ketua Panitia, I Gusti Ngurah Desta Permana Putra mengatakan Lomba LKBB Bupati Cup VIII 2023 untuk membina dan mewujudkan karakter generasi muda sebagai kader-kader pemimpin bangsa, maka kami dari Pengurus Daerah Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Klungkung mengadakan “Lomba Keterampilan Baris-Berbaris (LKBB) Bupati Cup Vill 2023 Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Klungkung”.

Ungkapnya, lomba ini nantinya akan menjadi suatu kegiatan yang berkesinambungan dan beregenerasi serta diharapkan dapat memacu pihak sekolah untuk membentuk ekstrakurikuler paskibra di tingkat SMA/SMK sederajat.

Lebih lanjut, adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membentuk pendidikan karakter generasi muda melalui pengimplementasian Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) memberikan dasar keterampilan baris berbaris bagi anak muda, khususnya siswa sekolah menengah atas, membangun titik awal lintas informasi dan komunikasi generasi muda serta mendorong kerja sama antara generasi muda untuk ikut berperan serta dalam pengembangan kualitas daerah. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!