Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Peristiwa

Helikopter As350B3 BNPB Siap Padamkan Api TPA Suwung

Diawali Ritual Suci Memohon Keselamatan

 RITUAL SEBELUM WATER BOMBING: Helikopter As350B3 BNPB Republik Indonesia tiba di Denpasar Bali ke titik landing di Air Bali sebagai upaya water bombing mengatasi kebakaran di TPA Suwung sejak, Kamis, 12 Oktober 2023 hingga Jumat, 13 Oktober 2023.

 

DENPASAR, Balipolitika.com– Water bombing dilakukan dengan cara menurunkan air secara langsung dari helikopter atau pesawat ke wilayah dengan titik api segera dilakukan untuk memadamkan kebakaran di TPA Suwung, Denpasar.

Mewujudkan upaya taktis tersebut, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali, I Made Rentin mengatakan pada Jumat, 13 Oktober 2023 sekitar 14.30 Wita, Helikopter As350B3 BNPB Republik Indonesia tiba di Denpasar Bali ke titik landing di Air Bali.

Helikopter As350B3 BNPB  mendarat di Bali setelah melakukan perjalanan kurang lebih 3,5 jam dari Karanganyar, Jawa Tengah.

“Ada prosesi khusus dilakukan sebelum helikopter bergerak. Diawali ngaturang daksina pejati dan dilanjutkan nyiratin tirta ke body Helikopter termasuk crew. Ini upaya niskala yang dilakukan mohon kerahayuan dan keselamatan dalam upaya operasi udara yang dilakukan dengan water bombing,” ucap Made Rentin melalui sambungan telepon seluler, umat, 13 Oktober 2023 siang.

“Semoga alam semesta merestui pergerakan yang kami lakukan, proses pemadaman berhasil, dan api segera padam, serta semua personil sehat dan selamat dalam bertugas,” sambungnya.

Ditambahkan I Made Rentin, helikopter akan beroperasi di Bali sampai kebakaran TPA Suwung betul-betul dinyatakan berakhir dan api padam total. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!