Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

PemerintahanPOLRI

Pandemi, Narkoba Meroket, Suwirta Beri Reward bagi Polisi

PERANGI NARKOBA: Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta beri penghargaan kepada anggota Satresnarkoba Polres Klungkung di Gedung Aula Polres Klungkung, Senin (21/2/2022).

 

KLUNGKUNG, Balipolitika.com- Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menyerahkan penghargaan kepada anggota Satresnarkoba Polres Klungkung di Gedung Aula Polres Klungkung, Senin (21/2/2022).

“Terima kasih saya ucapkan kepada jajaran anggota Sat Narkoba Polres Klungkung yang sudah menjalankan tugas penanganan dan penindakan narkoba ini dengan baik sehingga prestasi ini bisa diraih,” ujar Bupati Suwirta.

Menurut Bupati Suwirta narkoba merupakan permasalahan serius yang harus ditangani bersama. Ungkapnya semua pihak harus tetap waspada sebab narkoba sangat berbahaya dan mengancam terutama generasi muda. “Narkoba ini sangat berbahaya. Mari tetap waspada menjaga diri dengan baik,” harap Bupati Suwirta.

Khusus Klungkung, jumlah kasus narkoba tidaklah sedikit. Dari tahun 2020 terjadi 22 kasus dengan 31 orang tersangka. Sedangkan pada tahun 2021 jumlah kasusnya meningkat menjadi 23 kasus dengan 28 orang tersangka. Sementara, pada Januari dan Februari 2022 Polres Klungkung berhasil mengungkap tindak pidana narkoba dengan barang bukti sabu-sabu dengan berat bruto hampir 1 kilogram.

Tangkapan ini merupakan jumlah tangkapan besar dan diperkirakan bisa menyelamatkan sekitar 8.000 warga masyarakat dari bahaya narkoba. Bupati Suwirta juga menyerahkan bantuan lima puluh 50 unit test kit urine untuk membantu tugas-tugas pihak Kepolisian dalam memerangi narkoba. (dah/bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!