Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Shortcut Singaraja-Mengwitani Tuntas 2022

PRIORITAS: Gubernur Bali Wayan Koster pantau progres shortcut Singaraja-Mengwi

 

BULELENG, Balipolitika.com- Gubernur Bali, Wayan Koster tinjau progres pembangunan Shortcut Singaraja-Mengwitani pada titik 7A, 7B, 7C dan titik 8 di Kabupaten Buleleng, Minggu (Redite Kliwon, Bala) (13/2/2022). Orang nomor 1 di Bali itu didampingi oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, Wakil Bupati Buleleng, Nyoman Sutjidra, Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna, Kepala Dinas PUPR/Perkim Provinsi Bali, Nusakti Yasa Wedha, dan Kepala Diskominfo Bali, Gede Pramana.

Pembangunan Shortcut Singaraja-Mengwitani pada Titik 7A, 7B, 7C dan Titik 8 di Kabupaten Buleleng merupakan salah satu program prioritas di era kepemimpinan Gubernur Bali, Wayan Koster dalam bidang pembangunan infrastruktur darat, laut, dan udara secara terkoneksi dan terintegrasi dalam visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru.

Dalam laporannya, Pejabat Pembuat Komitmen 3.3 Provinsi Bali, I Made Gede Widhiyasa menyampaikan progress pembangunan jalan baru batas kota (shortcut, red) Singaraja – Mengwitani Titik 7A, 7B, 7C dan Titik 8.

Pertama, realisasi penanganan jalan mencapai 31,95 persen. Kedua, realisasi penanganan jembatan mencapai 12,35 persen. Ketiga, realisasi gabungan mencapai 24,41 persen. “Sehingga target penyelesaian pekerjaan pada Titik 7A akan selesai tanggal 29 Juni 2022, pada Titik 7B akan selesai tanggal 25 Juli 2022, pada Titik 7C akan selesai tanggal 30 Agustus 2022, dan pada Titik 8 akan selesai tanggal 5 Oktober 2022,” jelas Gede Widhiyasa.

Sedangkan pembangunan patung Ki Barak Panji Sakti di rest area terbuat dari bahan resin dan desainnya sudah dikoordinasikan dengan Puri Buleleng. “Jadi pengerjaan shortcut yang dikerjakan sampai akhir proyek telah memberdayakan tenaga kerja lokal yang berasal dari Desa Wanagiri, Desa Gitgit, dan Desa Pegayaman,” tambah Gede Widhiyasa.

Gubernur Koster menyampaikan ucapan terima kasih karena di dalam pembangunan shortcut Singaraja-Mengwitani Titik 7A, 7B, 7C dan Titik 8 sudah memberdayakan tenaga lokal yang berasal dari Desa Pegayaman, Desa Wanagiri, dan Desa Gitgit. (dah/bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!