Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Antari Jaya Negara Tinjau Lomba Bulan Bung Karno Kelurahan Renon 

BULAN BUNG KARNO: Ketua TP PKK Denpasar, Antari Jaya Negara saat meninjau lomba hias tumpeng di Renon. (Sumber: Humas Badung)

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Ketua TP PKK Kota Denpasar, Antari Jaya Negara hadir untuk meninjau langsung pelaksanaan Lomba Pidato Kebangsaan dan Lomba Menghias Tumpeng, yang diselenggarakan Kelurahan Renon,  serangkaian peringatan Bulan Bung Karno ke IV tahun 2024, di kantor setempat, Minggu, 2 Juni 2024.

Dalam kesempatan itu, Antari Jaya Negara menyebut pelaksanaan perlombaan ini haruslah diikuti dengan refleksi semangat juang Bung Karno yang melekat pada diri generasi muda.

Antari Jaya Negara yang didampingi Ketua GOW Kota Denpasar, Ayu Kristi Arya Wibawa juga menambahkan, peringatan Bulan Bung Karno sebaiknya tidak sebatas pada perayaan seremonial semata.

Namun, lebih untuk mengedukasi nilai nilai ajaran Trisakti Bapak Proklamator Indonesia itu kepada semua warga Negara.

“Apresiasi setinggi-tingginya saya sampaikan kepada pihak Kelurahan Renon yang telah menggelar kegiatan ini. Hal ini menjadi penting karena nilai dan semangat juang Bung Karno dapat tersampaikan kepada generasi muda melalui kegiatan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Renon, I Gede Suweca, pada kesempatan yang sama menyampaikan, pelaksanaan perlombaan serangkaian Bulan Bung Karno ke VI ini digelar selama 2 hari, sejak Sabtu, 1 Juni 2024.

Pada penyelenggaraan hari pertama, lomba yang dilaksanakan adalah Lomba Cipta dan Baca Puisi. Kemudian hari kedua, digelar Lomba Pidato Kebangsaan yang diikuti para truna-truni, dan juga Menghias Tumpeng yang pesertanya berasal dari ibu ibu lingkungan setempat.

“Kami menggandeng para adik adik Karang Taruna untuk menggelar beberapa lomba, serangkaian Bulan Bung Karno. Sasarannya adalah, generasi penerus dan juga masyarakat pada umumnya dapat bersama sama merayakan semangat perjuangan beliau,” terangnya.

Selain pelaksanaan lomba, pada kesempatan itu juga, dilakukan pula penyerahan hadiah pada para pemenang lomba Pemberantasan Sarang Nyamuk yang telah digelar beberapa waktu lalu. (bp/gk)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!