Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Kedekatan Puan dan Sufmi Dasco Ahmad Muluskan Rekonsiliasi PDIP-Gerindra

Akrab

HUBUNGAN DEKAT: Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengulas soal wacana pertemuan antara elite Gerindra dan PDIP. Menurutnya, Dasco dan Puan memiliki komunikasi yang baik.

 

JAKARTA, Balipolitika.com- Hubungan antara Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dinilai cukup akrab.

Hal itu diharapkan menjadi faktor rekonsiliasi antara Gerindra dan PDIP.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengulas soal wacana pertemuan antara elite Gerindra dan PDIP. Menurutnya, Dasco dan Puan memiliki komunikasi yang baik.

“Kalau ketemu Mbak Puan, Pak Dasco ya istilahnya kalau mau disebut-sebut second line ya, di sana ada Mbak Puan, di sini ada Pak Dasco. Pak Dasco dan Mbak Puan itu komunikasinya bagus banget gitu loh,” ucap Habiburokhman ketika silaturahmi ke kediaman Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Jalan Denpasar, Jakarta Selatan, Kamis 11 April 2024.

Dia menceritakan sempat menangkap momen keduanya sedang berbincang-bincang menggunakan bahasa Palembang ketika jeda rapat paripurna beberapa waktu lalu.

“Kayak kemaren waktu itu saya ngobrol, pas paripurna itu ya, kan saya di podium untuk laporan LPSK nunggu waktu itu, saya denger beliau berdua sangat akrab pakai bahasa kami bahasa Palembang, menunjukkan keakraban dan kedekatan luar biasa,” ungkapnya.

Atas dasar itu, ia melihat antara PDIP dan Gerindra tidak ada masalah dan diharapkan Puan dan Dasco bisa menjadi jembatan rekonsiliasi dua partai besar itu.

“Memang personal, tapi karena beliau adalah petinggi dua koalisi, saya pikir menjadi faktor dalam mempercepat rekonsiliasi ini,” tutupnya.(bp/luc)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!