Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Deras, Kosgoro 1957 dan MKGR Dukung Airlangga Hartarto Pegang Golkar Lagi

Tetap Bawa Golkar Gemilang

DUKUNGAN AIRLANGGA: Pengamat politik sekaligus Direktur Center for Indonesian Reform (CIR), Hidayaturrahman menilai Airlangga terbukti mampu mengonsolidasikan kekuatan dan sumber daya partai untuk pemenangan Pemilu 2024.


JAKARTA, Balipolitika.com-
Dukungan agar Airlangga Hartarto kembali menakhodai Partai Golkar periode 2024-2029 dinilai sangat tepat.

Apalagi, dukungan tersebut datang dari organisasi masyarakat (Ormas) pendiri Golkar, Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 hingga Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR).

Pengamat politik sekaligus Direktur Center for Indonesian Reform (CIR), Hidayaturrahman menilai Airlangga terbukti mampu mengonsolidasikan kekuatan dan sumber daya partai untuk pemenangan Pemilu 2024.

“Sebagai ketua umum partai besar, Airlangga juga mampu menggerakkan mesin pemenangan Golkar pada Pemilu 2024. Jadi ini sangat pantas jika beberapa organisasi pendiri menyuarakan Airlangga dipercayakan menjadi Ketua Golkar,” ujar Hidayaturrahman dalam keterangannya, Rabu 3 April 2024.

Menurut Hidayaturrahman, kepiawaian Airlangga sangat dibutuhkan di tengah persaingan partai politik yang semakin ketat seperti sekarang. Airlangga adalah sosok ketum cerdas dalam memanfaatkan potensi dan kekuatan internal.

“Pada saat persaingan partai politik sangat ketat, kepiawaian ketua umum untuk menjadi pemenang pemilu akan diuji. Dan menurut saya Airlangga telah berhasil membuktikan itu,” lanjut dosen ilmu politik Universitas Wiraraja itu.

Deklarasi dukungan sebelumnya disampaikan PPK Kosgoro 1957 dalam Silaturahmi dan Buka Puasa Ramadan Kosgoro 1957 di Fairmont Hotel, Jakarta, Senin 1 April 2024.

Pada kesempatan tersebut, Sekjen PPK Kosgoro 1957 Sabil Rachman mendeklarasikan dukungan kepada Airlangga kembali memimpin Golkar pada Musyawarah Nasional (Munas) Desember 2024.(bp/luc)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!