Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Nasdem Siap Kembalikan Uang 40 Juta, Aliran Korupsi Mantan Menteri Pertanian SYL

SYL Terjerat Korupsi 44,5 Miliar

KEMBALIKAN UANG HARAM: Bendum NasDem Ahmad Sahroni menyampaikan Partai NasDem siap mengembalikan uang Rp 40 juta terkait aliran dana korupsi eks Mentan Syahrul Yasin Limpo. 

 

JAKARTA, Balipolitika.com- Partai NasDem siap mengembalikan uang Rp 40 juta terkait aliran dana korupsi eks Mentan Syahrul Yasin Limpo. Hal itu disampaikan Bendum NasDem Ahmad Sahroni.

“Kalau diminta kembalikan, ya kita kembalikan,” kata Sahroni, Rabu 28 Februari 2024.
Sahroni menjelaskan, uang tersebut dipakai untuk bantuan bencana Gempa Cianjur pada November 2022 lalu.

“”Itu bantuan bencana alam ke Fraksi NasDem, gempa Cianjur,” kata Sahroni.

Beberapa waktu lalu, Wakil Ketua Komisi III DPR itu juga sempat menjelaskan soal adanya aliran dana dari SYL. Namun, kala itu, nominal uang disebut sebesar Rp 20 juta.

“2 kali kalau enggak salah bantuannya untuk bencana alam,” jelas Sahroni soal nominal yang kini disebut dalam dakwaan Rp 40 juta.

Syahrul Yasin Limpo didakwa menerima uang Rp44,5 miliar dari hasil pungli di Kementerian Pertanian. Uang kemudian dipakai untuk keperluan pribadi SYL dan juga keluarganya.(bp/luc)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!