Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

ARTIKEL

Viral: Pohon Natal ‘Termahal’ dari Tumpukan Skripsi Mahasiswa

Viral: Pohon Natal ‘Termahal’ dari Tumpukan Skripsi Mahasiswa

 

JAKARTA Balipolitika.com- Viral pohon Natal unik di sebuah kampus karena bukan terbuat dari pohon cemara seperti pohon pada umumnya. Pohon Natal viral ini disebut yang termahal karena terbuat dari tumpukan skripsi para mahasiswa.

Berawal dari akun TikTok @myloxylobrytes yang merekam momen usai bimbingan skripsi dari ruangan dosen. Dia melihat pohon natal unik berbeda dari yang lain. Mahasiswi ini terkejut ketika sesudah bimbingan dan keluar dari ruangan dosen, melihat tumpukan skripsi dibentuk hingga menjadi pohon natal. Tampak tumpukan skripsi berwarna oranye itu dihiasi dengan lampu-lampu seperti pohon natal. “Lagi pusing-pusingnya kelar bimbingan pas keluar ruangan dosen malah liat pohon natal dari skripsi ,” ucap pemilik akun @myloxylobrytes dalam keterangan videonya.

“Sebercanda itu dibikin bingung mau nangis atau ketawa lihat tumpukan skripsi jadi pohon natal mana pas banget baru selesai bimbingan manifesting that mine will make it to the tree next year,” tulis keterangan akun @myloxylobrytes. Dia terkejut ketika melihat tumpukan skripsi warna oranye yang dibentuk menyerupai pohon natal. Ada juga di atas puncak ada hiasan bintang. Unggahan mahasiswi itu sudah ditonton lebih dari 7,4 juta Views.

Sebagian netizen menyebut pohon Natal viral itu merupakan yang termahal karena dari skripsi para mahasiswa. Kenapa mahal? Sebab menurut para mahasiswa skripsi yang dijadikan pohon Natal itu dibuat dengan air mata dan menguras mental.

“Pohon natal pling mahaaal,” demikian komentar akun @harry.

“Ngerjain ampek botak dgn gampangnya dijadiin pohon natal ,” nyesek akun @Liyanti02.

“Pohon natal paling mahal, soalnya kecampur sama air mata ,” timpal akun @berisixgembel.

“pohon natal yang paling menguras mental,” tulis akun @copycoypiee.

Ada juga netizen yang penasaran dengan keberadaan pohon Natal unik yang terbuat dari skripsi tersebut. Netizen yang mengetahui mengungkapkan kalau lokasi pohon Natal itu berada di Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Universitas Kristen Indonesia, Jakarta (dp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!