Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Gadget

Wow realme Luncurkan “AI Flagship Killer” Mutakhir, Seperti Apa?

BASIS AI: Resmi Meluncur di Indonesia, “AI Flagship Killer” , realme GT 6 Hadirkan Rangkaian Fitur Kelas Flagship Berbasis Teknologi AI Revolusioner
  • realme GT 6 “Power meets AI” resmi hadir di Indonesia dengan menetapkan standar baru di industri smartphone flagship saat ini. Memadukan teknologi AI revolusioner dan rangkaian fitur unggulan kelas flagship, realme GT 6 tidak hanya menghadirkan performa terdepan dengan harga terjangkau, namun juga meningkatkan pengalaman pengguna yang lebih baik secara menyeluruh. realme GT 6 menjadi smartphone all rounder yang menetapkan standar baru dalam industri smartphone.
  • realme GT 6 dapat dimiliki dengan harga spesial Rp7.499.000 melalui online Flash Sale pada tanggal 25 Juni 2024, eksklusif di Shopee, Akulaku, dan realme.com. Untuk pembelian pada saluran offline seperti realme Brand Store dan toko mitra, pelanggan akan mendapatkan gratis realme Buds Air 5 untuk pembelian tanggal 25 – 27 Juni serta fasilitas pembayaran senilai hingga Rp3.500.000, berlaku pada periode 25 Juni – 31 Juli 2024.
  • realme turut meluncurkan perangkat AIoT terbaru melalui realme Buds Air6 Series  untuk memberikan pengalaman audio premium bagi para pengguna. realme Buds Air6 tersedia dengan harga spesial Flash Sale Rp499.000 dan realme Buds Air6 Pro dengan harga Rp899.000 di semua platform e-commerce di Indonesia pada tanggal 25 Juni 2024.


JAKARTA, Balipolitika.com-
 realme GT is Back. realme, brand Pilihan Anak Muda secara resmi mendisrupsi pasar smartphone flagship dengan meluncurkan realme GT 6 di Indonesia.

Hadir atas maraknya permintaan dari para anak muda, realme GT 6 mengusung rangkaian fitur kelas flagship berbasis AI untuk menghadirkan pengalaman terbaik baik bagi para pengguna.

Diluncurkan dengan harga Rp7.999.000, realme GT 6 bisa didapatkan dengan harga spesial online Flash Sale Rp7.499.000 pada tanggal 25 Juni 2024.

Pada pembelian di saluran offline, pelanggan dapat memperoleh realme Buds Air 5 secara gratis untuk pembelian tanggal 25 – 27 Juni serta berbagai fasilitas pembayaran senilai hingga Rp3.500.000, pada periode 25 Juni – 31 Juli 2024.

realme GT 6 menghadirkan rangkaian teknologi dan fitur unggulan khas flagship berbasis AI untuk dapat dimiliki oleh lebih banyak anak muda. realme GT 6 menjadi smartphone pertama di Indonesia yang ditenagai oleh Chipset powerful Snapdragon 8s Gen 3 dan menjadi smartphone pertama di dunia yang menghadirkan kualitas layar unggulan dengan kecerahan tertinggi hingga 6000 nits.

realme GT 6 juga menghadirkan pengalaman terbaik bagi para pengguna dengan mengusung sensor kamera kelas premium, baterai besar yang didukung pengisian daya cepat, serta rangkaian fitur unggulan kelas flagship.

Hal ini mengukuhkan realme GT 6 sebagai  “AI Flagship Killer” yang memberikan pengalaman terbaik dan terlengkap di segmennya.

“realme GT 6 hadir di Indonesia sebagai jawaban atas maraknya permintaan para anak muda yang menginginkan kembalinya realme GT Series di Indonesia. realme GT 6 hadir dengan mengusung rangkaian fitur kelas flagship dengan performa terdepan, khas realme GT Series, yang disempurnakan dengan dukungan teknologi AI untuk memberikan pengalaman pengguna terbaik.

Smartphone ini akan mendefinisikan ulang smartphone powerful tidak hanya berbicara tentang performa, namun juga mampu melebihi ekspektasi di berbagai aspek, termasuk kualitas kamera yang unggul serta rangkaian fitur terbaik yang kami hadirkan secara lebih terjangkau bagi para anak muda,” ujar Ellen Zhou, Marketing Director realme Indonesia.

Performa Terdepan dengan Snapdragon 8s Gen 3 Pertama di Indonesia

realme GT 6 mendominasi dalam hal performa dengan menjadi smartphone pertama di Indonesia yang ditenagai oleh chipset Snapdragon 8s Gen 3.

Chipset terbaru dari Qualcomm ini tidak hanya terbukti mampu memberikan performa terbaik namun juga mendukung kemampuan AI serta penghematan daya yang optimal untuk menyempurnakan pengalaman pengguna pada realme GT 6 di kategori smartphone premium.

Chipset ini dibangun dengan arsitektur 4nm, memiliki 1x Core Prime Cortex-X4 3.0 GHz, ditambah 4x Core Performance Cortex-A720 2.8 GHz dan 3x Cortex-A520 2.0 GHz, dan didukung dengan GPU Adreno 735. Jaminan performa yang lancar pada realme GT 6 juga diwujudkan dengan RAM besar 12GB + 12GB* dan memori penyimpanan 256GB.

“Chipset Snapdragon 8s Gen 3 dikurasi secara khusus dari platform Snapdragon seri 8 yang dikenal dengan baik akan performanya yang unggul dan diandalkan oleh smartphone premium ternama. Tidak hanya terdepan dalam hal performa, chipset ini juga mendukung teknologi AI generatif yang akan merevolusi pengalaman pengguna dengan menghadirkan fitur yang lebih kaya serta peningkatan kinerja baik dalam hal performa hingga pemrosesan gambar. Chipset Snapdragon 8s Gen 3 pada realme GT 6 akan menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih baik bahkan pada aktivitas berat sekalipun,” kata Shannedy Ong, Country Director Qualcomm Indonesia.

realme GT 6 juga memberikan pengalaman bermain game terbaik bagi para pengguna. Smartphone ini mampu menjalankan berbagai game populer pada kualitas terbaik pada 120 FPS secara stabil dan adaptif.

realme GT 6 juga mengusung fitur Geek Power Tuning yang memungkinkan pengguna mempersonalisasi kinerja CPU dan GPU sesuai dengan kebutuhan.

Fitur GT Mode juga turut dihadirkan pada smartphone ini untuk memberikan jaminan kelancaran dan performa yang maksimal bagi pengguna.

Dalam hal performa harian, realme GT 6 juga didukung dengan sistem pendingin terbaik di industri saat ini melalui Iceberg Vapor Cooling System dengan luas 10014mm2.

Teknologi ini membuat realme GT 6 dapat diandalkan untuk melakukan aktivitas hingga mengakses game-game berat dengan intens, tanpa khawatir smartphone mengalami panas yang berlebih serta menjamin frame rate yang stabil untuk mendukung kelancaran saat bermain game.

Superioritas realme GT 6 dalam hal performa juga turut didukung dengan dukungan baterai besar 5500mAh dan pengisian daya cepat 120W SUPERVOOC Charge.

Dalam konteks penggunaan harian normal hingga berat, baterai besar dan pengisian daya cepat pada realme GT 6 dapat diandalkan untuk beraktivitas seharian. Pengisian daya yang cepat juga membuat pengguna tidak perlu khawatir saat kehabisan daya.

Power Meets AI – Sempurnakan Pengalaman Pengguna 

realme GT 6 hadir dengan membawa performa terdepan sesuai dengan ciri khas realme GT Series, yang kali ini disempurnakan dengan kehadiran teknologi AI. realme GT 6 menghadirkan setidaknya 3 fitur inovatif untuk pengalaman pengguna terbaik, meliputi AI Night Vision Mode, AI Smart Removal, dan AI Smart Loop.

Fitur AI Extreme Night Mode pada realme GT 6 akan meningkatkan hasil tangkapan gambar yang detail dan jernih di malam hari maupun pada kondisi minim cahaya yang ekstrem.

Berkat teknologi AI, realme GT 6 juga dapat secara cerdas mendeteksi konten yang diambil dan memungkinkan pengguna untuk menghilangkan objek maupun latar belakang yang mengganggu melalui fitur AI Smart Removal.

realme GT 6 juga menghadirkan fitur AI Smart Loop, menyajikan pengalaman pengguna yang lebih baik lewat alur penggunaan yang dipersingkat. Fitur ini secara cerdas mendeteksi konten yang dipilih dan memungkinkan pengguna untuk memilih aplikasi yang akan diakses hanya dengan melakukan gestur drag di samping layar.

Kehadiran teknologi AI pada realme GT 6 turut menerapkan standar baru di industri, melengkapi performa terdepan dan rangkaian fitur terbaik yang dihadirkan oleh realme pada smartphone ini.

Melalui realme Next AI, realme menjadi salah satu brand smartphone yang berkomitmen menjadi AI Popularizer untuk memperkenalkan dan memungkinkan teknologi AI untuk diakses oleh lebih banyak pengguna.

Camera Meets AI – Abadikan Momen Profesional dengan Lebih Detail

realme GT 6 mendobrak batasan dengan turut menghadirkan teknologi kamera unggul dengan dukungan AI. Kamera utama pada realme GT 6 menggunakan sensor SONY LYT-808, yang merupakan salah satu sensor terbaik untuk kamera smartphone flagship saat ini.

Sensor ini memiliki ukuran 1/1,4 inci, resolusi 50MP, dan ukuran piksel 1,12μm yang hadir dengan dukungan OIS. Sony LYT-808 mengandalkan desain kolaboratif yang menggabungkan perangkat keras dan algoritma cerdas untuk menghasilkan foto terbaik pada setiap momen para pengguna.

realme GT 6 juga turut menghadirkan teknologi kamera tele beresolusi 50MP yang mampu memberikan kejernihan gambar baik saat diambil pada jarak dekat maupun jarak jauh, serta kamera ultra-wide.

Kemampuan fotografi dan videografi pada realme GT 6 juga disempurnakan dengan dukungan teknologi AI yang memungkinkan smartphone ini mendeteksi berbagai keadaan hingga pada kondisi pencahayaan yang ekstrem.

realme GT 6 menghadirkan fitur HyperTone Image Engine, fitur eksklusif dari realme, yang memproses gambar dalam domain RAW dengan AI, menjadikan warna yang lebih realistis dan lebih alami. Pada kondisi minim cahaya, realme GT 6 dapat tetap menghasilkan foto dan video yang jernih dan detail.

Display Meets AI – Layar Tercerah di Industri dengan Kecerahan 6000 Nits

Melengkapi rangkaian fitur terbaik, realme GT 6 mengusung layar dengan teknologi terkini yang melebihi ekspektasi para pengguna.

realme GT 6 menghadirkan layar Ultra Bright Display dengan kecerahan paling terang di industri smartphone saat ini hingga 6000 nits, serta mampu menyajikan visual yang jernih dan detail. Menikmati konten seperti menonton film/video, menggunakan maps, hingga berselancar di media sosial saat berada di luar ruangan, konten yang tersaji pada layar akan tetap terlihat dengan jelas.

realme GT 6 mengusung panel layar kelas flagship, 8T LTPO AMOLED dengan resolusi 1,5K. Panel layar ini memungkinkan pengguna untuk dapat bermain game hingga mengakses berbagai konten dengan lebih mulus, menghadirkan visual yang premium.

Penggunaan panel layar ini juga mampu menghemat daya smartphone dengan signifikan hingga 20%.

Tidak hanya menghadirkan teknologi terbaik pada aspek layar, realme juga menaruh perhatian pada kenyamanan pengguna.

Layar realme GT 6 telah memperoleh sertifikasi TÜV Rheinland Flicker Free Certification dan SGS AI Eye Protection Certification yang menjamin kenyamanan bagi mata para pengguna walau menggunakan smartphone seharian. Pada sisi perlindungan layar, realme GT 6 telah terlindungi oleh Gorilla Glass Victus 2 dengan tepian tertipis di segmennya.

Fitur Unggulan Dukung Penggunaan Harian

Sebagai AI Flagship Killer, realme GT 6 tidak hanya hadir dengan keunggulan pada satu aspek, namun juga membawa berbagai fitur unggulan lainnya seperti dukungan enkripsi privasi yang ditingkatkan, dengan sertifikasi CC EAL6+, tingkat tertinggi untuk perangkat seluler, yang melindungi data sensitif pengguna. Fitur keamanan ini dilengkapi dengan keberadaan In-display Fingerprint canggih yang mampu mengoptimalkan kecepatan buka kunci hingga 820ms.

Untuk menghadirkan pengalaman sentuhan yang lebih intuitif, realme GT 6 menghadirkan Tactile Engine Pro guna memastikan pengguna merasa nyaman saat mengetik, mengambil foto, bermain game, bahkan hingga menyetel alarm.

Kenyamanan turut ditambah dengan dibawanya fitur IR Remote yang memanfaatkan modul inframerah untuk mengendalikan berbagai perangkat elektronik.

Sedangkan keberadaan Speaker Stereo Ganda akan menambah pengalaman imersif saat bermain game atau menonton film maupun mendengarkan musik.

Dalam hal desain, realme GT 6 hadir premium dan futuristik dengan melewati lebih dari 30 proses mendetail untuk menghasilkan Nano Mirror Design pertama di industri.

Dengan menggabungkan tekstur logam berkilau dan matte, desain realme GT 6 memberikan kesan futuristik dan premium.

Teknologi pelapisan cermin nano menciptakan permukaan halus dan reflektif, sementara tekstur logam titanium berubah sesuai pantulan cahaya, memberikan hasil akhir berkualitas tinggi. realme GT 6 tersedia dalam dua pilihan warna yang premium, Fluid Silver dan Razor Green.

 

Kolaborasi dengan “Honor of Kings”, Sajikan Pengalaman Mobile Gaming Terbaik

Merepresentasikan keunggulan performa yang dihadirkan realme GT 6, realme turut menjalin kolaborasi bersama game rilisan terbaru “Honor of Kings”. Game bergenre MOBA yang juga secara resmi meluncur di Indonesia pada hari ini turut digadang-gadang akan menjadi idola baru anak muda pencinta mobile gaming berkat gameplay yang intuitif.

Kolaborasi realme GT 6 dengan Honor of Kings akan memberikan pengalaman bermain game yang powerful dan kompetitif bagi para anak muda.

“Kolaborasi Honor of Kings dan realme GT 6 akan menghadirkan pengalaman mobile gaming terbaik bagi para anak muda. Perpaduan antara gameplay, art style, serta interaksi yang segar lewat visual dan grafis tingkat tinggi pada game Honor of Kings akan semakin maksimal ketika dimainkan pada smartphone realme GT 6 yang mampu menghadirkan performa powerful serta mengusung beragam teknologi dan fitur gaming terbaik untuk mendukung para anak muda tampil sebagai pemenang,” ujar Agung Chaniago, Country Head Level Infinite Indonesia.

Game Honor of Kings diluncurkan pada tanggal yang sama dengan peluncuran realme GT 6, dan sudah bisa diunduh melalui Google Play Store.

realme Luncurkan realme Buds Air6 Series, Hadirkan Audio Premium bagi Anak Muda

realme memperluas portofolio AIoT dengan secara resmi meluncurkan realme Buds Air6 Series di Indonesia, meliputi realme Buds Air6 dan realme Buds Air6 Pro. realme Buds Air6 hadir dengan peningkatan fitur dan kualitas audio kelas atas dengan mengusung teknologi codec audio HD baru, LHDC 5.0 yang menawarkan kualitas Hi-Res Audio.

Kualitas suara pada realme Buds Air6 juga didukung dengan teknologi noise cancellation terdepan dengan 50dB Active Noise Cancelation pertama di segmennya serta Smart Adaptive Noise Cancelation. Mengusung Hi-Res Audio, realme Buds Air6 menawarkan total pemutaran 40 jam serta teknologi fast charging.

Di lain sisi, realme Buds Air6 Pro turut dihadirkan dengan mengusung pengalaman audio kelas premium. realme Buds Air6 Pro mengusung 11mm + 6mm Coaxial Dual Driver yang umumnya hanya dimiliki oleh earbuds di segmen premium.

Teknologi ini mampu memberikan kualitas suara Hi-Res dengan kejernihan dan detail yang sangat baik bagi para pengguna. TWS ini juga mampu meredam kebisingan di lingkungan sekitar melalui 50db & 4000Hz Smart Adaptive ANC.

TWS ini juga mendukung 360 derajat Spatial Audio & Personalized Audio ditemani dengan 55ms Super Low Latency dan Hi-Res Audio serta LDAC Codec. realme Buds Air6 Pro menawarkan waktu pemutaran yang panjang hingga 40 jam dalam sekali pengisian, memungkinkan pengguna mendengarkan musik selama lima jam sehari tanpa mengisi ulang selama seminggu.

Harga dan Ketersediaan
realme GT 6 hadir di Indonesia dengan varian memori 12GB+12GB*|256GB serta dua pilihan warna Fluid Silver dan Razor Green yang bisa didapatkan dengan harga khusus online Flash Sale Rp7.499.000 (potongan Rp500.000) pada 25 Juni 2024 eksklusif di Shopee, Akulaku, dan realme.com.

Pada pembelian di saluran offline seperti realme Brand Store dan toko mitra, pelanggan dapat memperoleh gratis realme Buds Air 5 untuk pembelian 25 – 27 Juni serta berbagai fasilitas pembayaran senilai hingga Rp3.500.000, pada periode 25 Juni – 31 Juli 2024.

Nikmati pula layanan purnajual setiap pembelian realme GT 6, seperti 1 Tahun Proteksi Layar, Dedicated Spare Phone, 1-Hour Quick Repair, Free Round-Trip Shipping for Repairs, Send-In Repair Surprises, realme Care 50% Discount, dan Priority Service Channel*.

TWS realme Buds Air6 tersedia dalam dua pilihan warna trendi yaitu Flame Silver dan Forest Green. Sedangkan realme Buds Air6 Pro tersedia dalam dua pilihan warna elegan yakni Silver Blue dan Titanium Twilight.

Untuk realme Buds Air6 bisa anak muda dapatkan dengan harga spesial Rp499.000 di semua platform ecommerce Indonesia seperti Shopee dan realme.com, serta realme Buds Air6 Pro dengan harga Rp899.000 khusus Flash Sale pada tanggal 25 Juni 2024 di semua platform ecommerce Indonesia seperti Shopee dan realme.com.(bp/luc)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!